Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Lantik Asisten I dan Dua Kepala Dinas

Pj Bupati Kapuas Lantik Asisten I dan Dua Kepala Dinas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Pemkab Kapuas menggelar pelantikan dan pengambilan janji tiga jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kapuas, Rabu (13/3/2024).

Bertempat di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, pelantikan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi terhadap tiga pejabat pimpinan tinggi pratama, yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

Ketiga pejabat yang dilantik adalah Romulus sebagai Asisten I Setda Kapuas, Apollonia sebagai Kepala Disparbudpora Kapuas, dan dr Tonun Irawaty Panjaitan sebagai Kepala Dinkes Kapuas.

BACA JUGA :  Pastikan Pelayanan Publik Maksimal, Camat Selat Sidak Ke Enam Kelurahan

“Acara pelantikan dan pengambilan janji jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2024 yang digelar pada hari ini, telah mengikuti mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Erlin Hardi dalam sambutannya.

Erlin Hardi menyampaikan kegiatan pelantikan dan mutasi dijajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

BACA JUGA :  Wabup Kapuas Ajak Panwaslu Kecamatan Kawal Pemilu Serentak

“Juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, karena sebelumnya tiga jabatan ini lama diisi oleh Plt (Pelaksana tugas),” jelasnya.

Adapun, ketiga pejabat yang dilantik hari ini sebelumnya diketahui telah mengikuti rangkaian seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kapuas diakhir tahun 2023 lalu.

Tampak hadir dalam pelantikan ini Kajati Kalteng, Sekda Kapuas Septedy, unsur Forkopimda, para kepala SOPD dan lainnya.

Baca Juga