Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemerintah Balangan Diskusikan Rencana Beasiswa dengan Kedutaan Australia

Pemerintah Balangan Diskusikan Rencana Beasiswa dengan Kedutaan Australia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kadisdikbud, Kepala Bapperida, dan Kepala Badan Keuangan melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Kedutaan Besar Australia untuk membahas rencana program beasiswa dan pengiriman 50 sarjana ke Australia.

Pertemuan berlangsung di Kedutaan Besar Australia di Jakarta pada Selasa (27/2/2024), dihadiri oleh Mr. Rod Commeford sebagai Senior Trade and Investment Commission yang mewakili pihak Kedutaan Australia.

BACA JUGA :  Satpol PP Balangan Gelar Bimtek, Ini Ujar Bupati Balangan Abdul Hadi

H Abdul Hadi menjelaskan bahwa Australia dipilih sebagai destinasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi bagi putra-putri Balangan karena memiliki standar pendidikan yang tinggi, keunggulan dalam bidang riset, dan kurikulum inovatif.

“Dengan program ini, kami berharap dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki wawasan global, dan mampu bersaing di tingkat internasional,” ujar Bupati.

Mr. Rod menyambut baik niat baik dari pemerintah Kabupaten Balangan dan menjelaskan bahwa universitas di Australia menawarkan beragam program studi yang sesuai dengan minat dan tujuan karier para mahasiswa, termasuk di bidang kesehatan, ilmu sosial, ekonomi, dan bisnis.

BACA JUGA :  BKPSDM Balangan Raih Peringkat I Kanreg VIII BKN Award 2023

“Ia juga menyoroti adanya program beasiswa seperti Australia Awards Scholarships (AAS) yang diselenggarakan oleh pemerintah Australia untuk mendukung studi lanjutan hingga tingkat Magister dan Doktor,” tambahnya.

Baca Juga