Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pasar Murah Ramadan dengan Diskon 50 Persen di Sungai Rangas…

Pasar Murah Ramadan dengan Diskon 50 Persen di Sungai Rangas Ulu Diserbu Warga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dalam suasana penuh semangat, Halimah (60), seorang warga Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, merasa sangat gembira saat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, tiba di lokasi pasar murah Ramadan pada Minggu (17/3/2024) pagi untuk membukanya.

Halimah, bersama dengan banyak warga lainnya, berdesakan untuk mendapatkan bahan pokok penting dengan harga yang ditawarkan separuh dari harga pasar. Pasar murah ini memberikan harapan baru bagi warga seperti Halimah yang mengalami kesulitan ekonomi akibat gagal panen tahun sebelumnya karena kemarau panjang.

BACA JUGA :  Puskesmas Sungai Tabuk 2 Lebih representatif

“Malaran harganya murah, aku nukar beras, gula, dan minyak. Minyak gula 19 ribu, beras 55 ribu. Handak nukar beras banyak, tapi duitnya kadada,” ungkap Halimah sambil menyiapkan uang di genggamannya.

Setelah membuka pasar murah Ramadan, Nurgita Tiyas langsung melayani warga. Menurutnya, pasar murah ini dibiayai subsidi oleh pemerintah daerah sebesar 50 persen, kebijakan ini merupakan yang pertama kali diberikan Pemkab Banjar untuk masyarakat.

“Harga 50 persen ini sesuai Peraturan Bupati Nomor 8 tahun 2023 pasal 12 butir F, ada anggaran yang disiapkan untuk kegiatan yang tidak terduga salah satunya inflasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pastikan Pangan Tersedia Selama Ramadan dan Lebaran

Nurgita Tiyas juga mengingatkan masyarakat untuk antri dengan tertib dan memastikan komoditas yang dibeli adalah komoditas yang baik. Ia menekankan bahwa diskon setengah harga ini tidak tersedia di daerah lain.

“Silakan dicek harganya di daerah lain, tidak ada yang sampai separuh,” tambahnya.

Pasar murah Ramadan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pertanian, serta berbagai pihak swasta lainnya yang juga menjual produknya dengan harga terjangkau.

Baca Juga