Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Jaga Suhu Politik Kesbangpol Laksanakan Cipta Kondisi Cooling System

Jaga Suhu Politik Kesbangpol Laksanakan Cipta Kondisi Cooling System

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar Safrin Noor mengatakan, dalam rangka dukungan dan fasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pemerintah daerah telah melaksanakan fasilitasi penyediaan sarana dan prasarana Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan amanat menjadi pembina apel kerja gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (20/11/2023) pagi.

Menurut Safrin Noor sarana dan prasarana tersebut adalah penugasan personel  Sekretariat PPK dan PPS serta penugasan personel Satlinmas dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Banjar dan TPID Bahas Langkah Pengendalian Inflasi 2023

Memasuki tahun politik dan menjelang hari pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024, untuk menjaga suhu politik tidak meningkat maka pihaknya bekerjasama dengan aparat keamanan daerah melaksanakan upaya cipta kondisi stabilitas keamanan berupa kegiatan “Cooling System” (Sistem Pendinginan) untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat agar iklim politik menjadi lebih sejuk, tertib dan damai.

” Diantaranya adalah Deklarasi Pemilu Damai oleh Forkopimda, penyelenggara pemilu dan 18 partai politik sebagai peserta pemilu, giat kewaspadaan dini daerah dengan gelar pasukan komponen pengamanan daerah dan telah dilaksanakan Bincang Santai Forkopimda dengan penyelenggara dan peserta pemilu,” jelas Safrin Noor.

BACA JUGA :  Kebakaran Pengaron, Guru Khalil Langsung Bawa Bantuan

Dinamika politik dan pemerintahan saat ini berjalan dinamis, dan secara umum diinformasikan bahwa kondisi stabilitas keamanan Kabupaten Banjar dalam keadaan aman dan kondusif.

Apel gabungan ini diikuti pejabat Eselon II,III,IV, pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional dan karyawan/karyawati Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar

Baca Juga