Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Momentum Kebaikan: Bupati dan Wakil Bupati Banjar Sambangi Masyarakat di…

Momentum Kebaikan: Bupati dan Wakil Bupati Banjar Sambangi Masyarakat di Masjid Al-Muhajirin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MATARAMAN – Pada hari keempat Safari Ramadan tahun 1445 H/2024 M, Bupati dan Wakil Bupati Banjar melaksanakan kunjungan silaturahmi di Masjid Al-Muhajirin, Desa Lok Tamu, Kecamatan Mataraman, pada Jumat (15/03/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan harapannya bahwa kegiatan silaturahmi ini akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Melalui silaturahmi ini, terjalin komunikasi yang baik antara umaro, ulama, dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan amanah untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang maju, mandiri, dan agamis. Semuanya perlu dukungan dari semua pihak, khususnya dari masyarakat Desa Lok Tamu,” ucap Bupati.

BACA JUGA :  Tegakkan Perda, Satpol PP Razia Pasar Martapura

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kekhusyuan bulan suci Ramadan dengan melakukan kegiatan keagamaan.

“Bulan Ramadan yang penuh berkah ini diharapkan dapat memperbaharui keimanan dan ketakwaan kita semua. Mari kita terus berbuat baik, membangun interaksi sosial, dan memperkuat ikatan kekeluargaan yang kuat,” tambahnya.

Selama kunjungan tersebut, Bupati Banjar juga menyerahkan bantuan hibah untuk Yayasan Darul Huda Bawahan Pasar sebesar Rp 75.000.000,-, bantuan untuk pembangunan dan perbaikan sarana prasarana ibadah untuk Masjid Al Muhajirin sebesar Rp 50.000.000,-, serta bantuan sosial paket sembako kepada warga lanjut usia.

BACA JUGA :  Bersama Santri, Damailah Negeri

Tausiah agama disampaikan oleh Habib Fahmi Ba’bud, salah satunya mengenai cara bersuci dari hadas kecil.

Turut hadir dalam safari Ramadan ini para Asisten dan Staf Ahli, seluruh kepala SKPD, Direktur Perusda, Camat Mataraman, para alim ulama, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga