Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Safari Ramadan: Bupati Banjar dan Wakilnya Serahkan Bantuan di Masjid…

Safari Ramadan: Bupati Banjar dan Wakilnya Serahkan Bantuan di Masjid Darussalamah Karang Intan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KARANG INTAN,- Hari kedua kegiatan Safari Ramadan Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi, berbuka puasa bersama jajaran dan warga di Masjid Darussalamah Desa Pandak Daun Kecamatan Karang Intan, Rabu (13/03/2024) sore.

Kegiatan juga dihadiri unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, para Asisten dan Staf Ahli, Direktur Perusda, seluruh kepala SKPD, Plt Camat Karang Intan Pusaro Riyanto, Kapolsek Karang Intan, para alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati H Saidi Mansyur menyampaikan, bahwa Pemkab Banjar berkomitmen untuk terus berupaya memaksimalkan pembangunan sarana prasarana di perdesaan, dengan mengacu pada hasil kesepakatan dalam Musrenbang dan sesuai dengan kemampuan APBD yang ada.

Saidi menuturkan, Kecamatan Karang Intan mempunyai banyak potensi dan ditunjang dengan warga yang memiliki semangat gotong royong yang sangat baik.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat terus mendukung berbagai program pemerintah daerah, dan saya juga mengajak seluruh warga Desa Pandak Daun Kecamatan Karang Intan, untuk senantiasa menjaga ketenangan dan keamanan bersama, agar kita semua bisa beribadah di bulan Ramadan dengan nyaman dan khusyuk,” pintanya.

Saidi Mansyur dikesempatan ini juga menyerahkan bantuan hibah bidang keagamaan kepada Yayasan Masjid At Taqwa Sungai Alang Rp150.000.000 kepada Yayasan Al Fatah Rp73.000.000 kemudian juga diserahkan bantuan yang bersifat khusus kepada desa dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana rumah ibadah kepada Masjid Darussalamah Rp50.000.000. Juga diserahkan bantuan sosial paket sembako dari Pemkab Banjar kepada warga lansia, serta bantuan 30 paket sembako Ramadan Berkah Baznas Kabupaten Banjar kepada kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis kepada Ahmad Hafi.

Sementara Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas menyerahkan bantuan mukena dan sembako untuk perempuan lansia yang diterima Zaitul, Mastiah, Mardiah dan Masnah.

Menambah khusyuk momen Safari Ramadan juga disampaikan tausiah oleh Habib Syekh Ba’bud yang mengangkat perihal keutamaan puasa di bulan Ramadan.

BACA JUGA :  Polres Banjar Gelar Apel Ketupat Intan 2021

Baca Juga