Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Penandatanganan NPHD, Harapan Bupati Pilkada Tanbu Berjalan Lancar

Penandatanganan NPHD, Harapan Bupati Pilkada Tanbu Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk dana pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanbu pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Penandatanganan NPHD dilakukan  Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar dengan pihak Polres Tanbu dan Kodim 1022 Tanbu, di ruang rapat Bupati belum lama tadi.

Dilaporkan Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanbu, Nahrul Fajeri, dalam NPHD ini merupakan kesepakan antara Kepala Daerah untuk pengamanan Pilkada, sesuai kewenangan Polres Tanbu dan Kodim 1022 Tanbu.

BACA JUGA :  Ratusan Santri Ziarah ke Makam Waliyullah Kalsel

Bagian dari NPHD itu, Pemerintah  Daerah akan menyiapkan anggaran operasional pengamanan Pilkada yakni  untuk Polres Tanbu sebesar 4 milyar dan 3 milyar untuk Kodim 1022 Tanbu.

Dengan dana operasional ini diperuntukkan mulai tahapan sampai pelaksanaan, hingga pelantikan Kepala Daerah.

“Kita berharap, dengan disiapkan anggaran operasional pengamanan ini, Pilkada bisa berjalan lancar, kondusif hingga kita mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk Tanbu kedepan.

Dikesempatan itu Bupati HM. Zairullah menyampaikan, Tanbu  dipastikan menjadi bagian peserta Pilkada serentak 2024. guna memilih Bupati Tanbu dan Wakil Bupati Tanbu.

BACA JUGA :  Sekda Sambut IKMA Tanbu di Ruang Kerjanya

“Oleh sebab itu, mulai sekarang sudah kami persiapkan segala sesuatu termasuk pendanaan yang harus diberikan kepada seluruh elemen terkait.

Terkait Pemilu 224 yang sudah dilaksanakan ucapnya, patut disyukuri bersama, baik Legislatif maupun Pemilihan Presiden yang kini sudah selesai.

“Meskipun Pemilu yang sudah lewat ini masih menyisakan berbagai persoalan, namun kita berharap Pikada kedepan bisa berjalan dengan baik dan lancar.” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga