Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Said Abdullah: Yang Efektif Saat Ini Terkait Narkoba Ialah Pencegahan

Said Abdullah: Yang Efektif Saat Ini Terkait Narkoba Ialah Pencegahan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam upaya melawan peredaran Narkoba di kalangan keluarga, BNN Kota Banjarbaru mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dorong Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa, Bertempat di Hotel Novotel Banjarbaru, Rabu (13/03/2024)

Rakor ini dilaksanakan dengan dukungan Pemerintah Kota Banjarbaru, untuk menyinkronkan langkah-langkah strategis dalam mendorong ketahanan keluarga dari ancaman peredaran narkoba, yakni dengan dibentuknya Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

Kelurahan Bersih Dari Narkoba ini merupakan bentuk komitmen untuk bekerja sama dengan seluruh element masyarakat dan TNI-Polri, agar Kelurahan bersih dari narkoba.

BACA JUGA :  Raih Predikat Pelayanan Prima, Banjarbaru Terus Tingkatkan Pelayanan

Usai menghadiri rakor, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah mengatakan, dirinya meapresiasi kegiatan rakor ini agar terus dilakukan, hari ini juga dalam rangka pembentukan Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

“Karena yang efektif untuk saat ini terkait narkoba ialah pencegahan. Karena untuk narkoba sendiri trend nya tidak semakin turun, namun terus bertambah dan motifnya juga bermacam-macam,” ujarnya.

Lanjut Said, jadi rakor untuk pencegahan ini kedepannya harus terus dilakukan. Apalagi saat ini Lurah, Camat dan tokoh masyarakat berganti, untuk itu perlu adanya kegiatan kembali sosialisasi pencegahan narkoba.

BACA JUGA :  DPRD Kota Banjarbaru Gelar Rapat Paripurna untuk Bahas Tiga Raperda Penting

“Setidaknya kita berbuatlah untuk mencegah, Insya Allah ada hasilnya,” ucapnya.

Dengan adanya rakor ini menjadi awal baik dalam memperkuat sinergi antar berbagai pihak terkait dalam melaksanakan pencegahan peredaran narkoba. Dengan komitmen dan kerja sama yang kuat, diharapakan masyarakat disetiap Kelurahan se-Kota Banjarbaru, dapat menjadi garda terdepan dalam melindungi generasi muda dari ancaman narkoba menuju masyarakat yang sehat dan berkualitas.

Baca Juga