Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Bersatu Lawan Narkoba: DPRD Kota Surabaya Kunjungi Banjarbaru untuk Berbagi…

Bersatu Lawan Narkoba: DPRD Kota Surabaya Kunjungi Banjarbaru untuk Berbagi Pengalaman

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – DPRD Kota Surabaya melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Banjarbaru untuk membahas penanganan narkoba, yang telah mencapai tingkat darurat di Indonesia.

Kunjungan ini bertujuan untuk membandingkan penerapan Perda P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) antara kedua kota.

Wakil Ketua Panitia Khusus Perda DPRD Kota Surabaya, John Thamrun, mengungkapkan bahwa ada kesamaan dalam implementasi Perda P4GN di Banjarbaru dan Surabaya, baik dari arahan Pemerintah Pusat maupun aspek teknisnya. Namun, terdapat perbedaan dalam penanganan masalah narkoba di masing-masing wilayah.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Sahkan Raperda Perubahan APBD 2022

Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman, menyambut baik kunjungan tersebut dan menekankan pentingnya pertukaran pengalaman untuk meningkatkan efektivitas pencegahan dan penanganan narkoba.

BACA JUGA :  Fadliansyah Akbar Tekankan Pentingnya Tindak Lanjut Rekomendasi BPK di Banjarbaru

Taufik juga menyoroti kebutuhan alokasi anggaran yang tepat untuk mendukung inisiatif ini di kedua kota.

“Kami berharap adanya pos dana yang memadai untuk mendukung langkah-langkah pencegahan dan penanganan narkoba di Kota Banjarbaru, sebagaimana yang dilakukan di Surabaya,” tutup Taufik.

Baca Juga