Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. 25.813 KPM di Banjar Terima Bantuan Beras dari Pemerintah

25.813 KPM di Banjar Terima Bantuan Beras dari Pemerintah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2024. Bantuan ini merupakan program bantuan pangan cadangan beras pemerintah dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang disalurkan oleh Perum Bulog.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappedalitbang Nashrullah Shadiq yang mewakili Bupati Banjar Saidi Mansyur dalam acara penyerahan bantuan pangan di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Rabu (31/1/2024).

Nashrullah Shadiq mengatakan, bantuan pangan ini diberikan kepada 25.813 KPM di Kabupaten Banjar yang akan disalurkan secara bertahap selama 6 bulan dari Januari hingga Juni 2024. Pada hari ini, bantuan pangan dimulai untuk Kecamatan Mataraman dan Martapura Barat.

BACA JUGA :  Badan Hukum Perusda Banjar Diubah, Dari PD ke PT

Nashrullah Shadiq menjelaskan, bantuan pangan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan inflasi di Indonesia serta mengantisipasi krisis pangan tahun 2023 hingga tahun 2024.

Ia berharap, bantuan pangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mengurangi beban pengeluaran rumah tangga untuk kebutuhan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Dinkes Banjar Mulai Melakukan Persiapan Untuk Haul Abah Guru Sekumpul.

Bantuan pangan diserahkan secara simbolis kepada 10 KPM dan diikuti oleh pelepasan 3 unit truk yang mengangkut bantuan pangan untuk segera didistribusikan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Perum Bulog Kanwil Kalsel Taufan Akib, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Banjar Sipliansyah Hartani, Kepala Dinsos P3AP2KB Dian Marliana, dan Kepala Dinas PMD Syahrialludin.

Baca Juga