Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Mininalisir Tunggakan Kendaraan, UPPD Barabai Gencar Lakukan Door to Door

Mininalisir Tunggakan Kendaraan, UPPD Barabai Gencar Lakukan Door to Door

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Program Door to Door (dari pintu ke pintu) yang digencarkan Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Barabai terus dijalankan. Program dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalsel itu bertujuan menuntaskan persoalan tunggakan pembayaran kendaraan bermotor.

Kepala UPPD Samsat Barabai, Ali Mukhraji, mengatakan, optimalisasi itu diperlihatkan pihaknya dengan bekerjasama pemerintah ditingkat kecamatan dan desa. Tujuannya agar pendekatan terhadap masyarakat sebagai wajib pajak lebih mudah.

“Pendekatan ini kami manfaatkan untuk sekaligus menyosialisasikan manfaat membayar pajak agar masyarakat teredukasi dengan harapan dapat tunggakannya juga terbayarkan,” ujarnya melalui rilis yang diterima Headline9.com, Rabu (27/3/2024) siang.

BACA JUGA :  Sudian Noor Silaturahmi di Kusan Hilir, Jagalah Amanah Dalam Melaksanakan Tugas.
img 20240330 wa00732536927103829686523

Ia menjelaskan, program yang dijalankan hingga saat ini memang memberikan dampak positif. Kendati melakukan penagihan mereka yang berada di lapangan turut mengingatkan agar taat membayar pajak. Di mana, prosesi penagihan piutang oleh petugas, rill melakukan pendataan.

“Setiap desa yang berpotensi menungggak akan kami datangi sesuai alamat dari wajib pajak. Piutang yang dimaksud berupa item komponen dari Pajak Kendaraan Kendaraan Bermotor (PKB). Baik itu pajak tahunan atau lima tahunan,” kata Ali.

BACA JUGA :  Layanan Samsat Barabai Tutup Selama Hari Raya Nyepi, Jangan Khawatir! 13 Maret Buka Tanpa Dikenakan Sanksi Denda

Langkah kongkrit yang dijalankan pihaknya selama ini adalah menyasar ke lingkup terbawah yakni RT. “Kita menyasarkan ke tingkat itu sebagai upaya maksimal mengentaskan tunggakan PKB,” pungkasnya.

Rilis : UPPD Samsat Barabai/Bapenda Prov Kalsel
Reporter : Riswan Surya | Editor : Nashrullah

Baca Juga