Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Jajaran Pemkab Tanbu Simak Apel Siaga HBKN

Jajaran Pemkab Tanbu Simak Apel Siaga HBKN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 secara Hybrid. Terhubung ke DLR Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (1/4/2024).

Dalam upacara penguatan ini, Abd. Rasyid M.Pd ditetapkan sebagai Ketua, didampingi oleh Hamzah, SE, MA sebagai Wakil Ketua, Ishak, MM sebagai Sekretaris, dan Mahmud S.HI, MA sebagai Bendahara.

Rakor tersebut dilaksanakan berbarengan dengan Apel Siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Jelang Idul Fitri bersama Kepala Badan Pangan Nasional, Menteri Pertanian dan Menteri Perindustrian Dalam Negeri.

BACA JUGA :  Update Kasus Covid-19 Di Tanbu Bertambah 25 Terkonfirmasi dan 30 Dinyatakan Sembuh

Hadir menyimak pertemuan secara daring itu, sejumlah pejabat Pemkab Tanbu serta pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Tanbu.

Rapat koordinasi daring ini diinisiasi sebagai respons terhadap pentingnya kerja sama lintas sektor dan lintas daerah dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya lonjakan inflasi yang dapat merugikan masyarakat.

Berbagai isu penting dibahas, termasuk pemantauan harga-harga kebutuhan pokok, peran sektor-sektor terkait dalam menjaga stabilitas pasokan barang, serta upaya-upaya kolaboratif antar-daerah dalam meningkatkan produksi dan distribusi

BACA JUGA :  ATR BPN Tanbu Kembali Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga

Secara bersamaan apel siaga ditandai dengan lounching gerakan pasar murah di 38 provinsi, dalam rangka pengamanan pasokan dan harga pangan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, daging ,minyak, gula, bawang dan barang lainnya. 

Ini dilakukan secara konsisten oleh Pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas harga barang menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H. (MHL)

Baca Juga