Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 Guna Mewujudkan Kerukunan Beragama

Bupati Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 Guna Mewujudkan Kerukunan Beragama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, telah melakukan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk masa jabatan 2024-2029. Acara ini berlangsung di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Rabu (27/3/2024).

Dalam upacara penguatan ini, Abd. Rasyid M.Pd ditetapkan sebagai Ketua, didampingi oleh Hamzah, SE, MA sebagai Wakil Ketua, Ishak, MM sebagai Sekretaris, dan Mahmud S.HI, MA sebagai Bendahara.

Zairullah Azhar sampaikan, kepengurusan FKUB tugas mulia, yaitu tingkatkan silaturahmi dengan masyarakat beragam kepentingan. “Saya berharap pengurus FKUB dapat aktif berperan dalam memajukan kepentingan umat di Tanah Bumbu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sudian Noor Terbitkan Surat Penetapan Status Siaga Darurat Bencana

Sebagai Bupati, Zairullah merasa terhormat berbicara tentang upaya meningkatkan nilai-nilai luhur dan mendorong stabilitas kerukunan beragama.

FKUB berperan penting memelihara kerukunan antar umat, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa secara rukun.

Serta dalam semangat perubahan yang tak kenal lelah, hari ini juga terselenggaranya Rapat Koordinasi FKUB. Kabupaten Tanah Bumbu telah menjalankan amanat UUD 1945 dengan hidup berdampingan secara rukun tanpa memandang suku, ras, dan agama. Pancasila senantiasa menjadi perekat bangsa dalam bernegara.

BACA JUGA :  Tegakkan Prokes Dinkes Tanbu Bagikan Masker Gratis Kepada Warga.

Sebagai anggota FKUB, garda terdepan dalam merawat kerukunan, berharap nantinya kuatkan kehidupan dengan Pancasila, UUD 1945, kebhinekaan. Hal ini agar dapat meningkatkan toleransi dan memperkuat kebhinekaan, terutama dalam mencapai cita-cita bersama untuk mewujudkan Tanah Bumbu yang Maju, Mandiri, Religius, dan Demokratis. (Rel)

Baca Juga