Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Dirikan Pos Pengamanan Dititik Rawan, Polres Banjar Berupaya Turunkan Angka…

Dirikan Pos Pengamanan Dititik Rawan, Polres Banjar Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Lonjakan volume kendaraan jelang Idul Fitri 1445 dapat meningkatkan risiko pelanggaran dan kecelakaan. Maka dari itu, Polres Banjar melakukan upaya antisipastif untuk menjaga kelancaran berlalu lintas. Salah satunya mendirikan pos pengamanan di lima titik rawan yang tersebar di kecamatan, Kabupaten Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik, mengimbau, agar para pemudik dapat memerhatikan keselamatannya dalam berkendara. Apalagi menjelang lebaran, indikasi kecelakaan di jalan raya cukup rentan terjadi. Maka dari itu, pihaknya berkomitmen untuk melakukan upaya preventif guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

BACA JUGA :  Rakoor Mingguan Tindaklanjuti Pencari Ikan Ilegal serta Pilkades Serentak

“Keselamatan merupakan prioritas utama, mari bersama-sama menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berkendara,” imbaunya, dalam jumpa pers usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2024, di halaman Mapolres Banjar, pada Selasa (9/4/2024) sore.

Sementara untuk pos pengamanan sendiri, dikatakan Ifan, tersebar di Kecamatan Gambut, Martapura, Karang Intan, dan Aranio.

“Kalau di Gambut berada tepat diruas jalan protokol tepatnya di Kilometer (Km) 14 dekat Pasar Kindai Limpuar. Setelah itu, Jalan A Yani Kilometer (Km) 40 depan perkotoan CBS Martapura, Jalan PM. Noor simpang tiga menuju arah objek wisata Taman Hutan Raya (Tahura), serta pos pengamanan di objek wisata Kiram Park dan Bukit Batu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lagi-lagi Dibiarkan Menumpuk, Aliran Sungai Irigasi Gambut Masih Hasilkan Sampah Berlimpah

Selama libur lebaran, pihaknya juga melakukan kegiatan patroli di jalan raya atau daerah yang dianggap rawan menjadi lokasi tempat (insiden) kecelakaan. “Harapannya dapat mengurangi risiko kecelakaan selama libur lebaran,” tukasnya.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nashrullah

Baca Juga