Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Bagikan Bantuan Sosial dalam Rangka Hari Jadi…

Wali Kota Banjarbaru Bagikan Bantuan Sosial dalam Rangka Hari Jadi Ke-25

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Memperingati Hari Jadi Ke-25 Kota Banjarbaru yang jatuh pada tanggal 20 April, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, melakukan pembagian Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan di empat titik di Kecamatan Banjarbaru Selatan pada Rabu, 17 April 2024.

Sejumlah 72 paket bantuan telah disalurkan, berdasarkan usulan dari kelurahan-kelurahan setempat. “Kami melakukan verifikasi dan pendataan melalui para lurah untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran, sebagai bagian dari perayaan hari jadi kota,” ujar Aditya.

BACA JUGA :  Berkas GM Masuk Kejari Banjarbaru

Selain itu, pembagian bantuan ini juga bertujuan untuk memantau kondisi dan kebutuhan masyarakat, khususnya yang memerlukan dukungan. “Kami akan mengevaluasi kebutuhan masyarakat, pembangunan, dan pelayanan di kota ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Rakor, Aditnya Ingatkan LHKPN Sampai Bijak Bermedia Sosial

Aditya juga menyebutkan bahwa dari kunjungan langsung ke masyarakat, ia mendapat saran untuk pembangunan embung guna mengatasi masalah banjir. “Berkat saran dari pak RT, kami berencana membangun embung di Gunung Kupang yang diharapkan dapat mengurangi banjir di Kemuning. Pada tahun 2023 dan 2024, kami telah melihat penurunan signifikan dalam kejadian banjir di area ini,” pungkasnya.

Baca Juga