Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo Meluncurkan Kampung KB di Kabupaten…

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo Meluncurkan Kampung KB di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB), mengadakan peluncuran Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Tahun 2024 di Mahligai Sultan Adam Martapura, pada Jumat (19/04/2024) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ramlan, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, dan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas.

BACA JUGA :  DKISP Banjar Buka Workshop Satu Data

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyatakan bahwa pemerintah telah fokus pada penanganan isu-isu strategis seperti tingginya prevalensi stunting dan angka kelahiran menurut kelompok umur ibu.

“Melalui kerja keras dan semangat gotong royong, telah dicapai beberapa hasil membanggakan, termasuk penurunan angka stunting dari 40,6 persen tahun 2021 menjadi 26 persen pada tahun 2022,” ujarnya.

Saidi melanjutkan, Kabupaten Banjar juga telah menetapkan 277 desa/13 Kelurahan sebagai Kampung KB, berdasarkan Keputusan Bupati Banjar yang ditandatangani pada 20 Februari 2024.

BACA JUGA :  Dekat Tambang Batubara, SDN Bawahan Selan 6 Mataraman Terancam Ambruk

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Banjar dalam memajukan Kampung KB. Ia menekankan pentingnya kualitas SDM dalam kemajuan suatu wilayah dan menyampaikan penghargaan kepada Kabupaten Banjar sebagai Kabupaten Keluarga Berkualitas di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga