Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi kembali Serahkan Bantuan kepada Korban…

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi kembali Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Pulau Mambulau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Senin (22/4/2024).

Bantuan partisipasi dari sejumlah Organisani Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas ini diserahkan secara simbolis oleh Pejabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Posko di RT 6 Desa Pulau Mambulau. Ada 33 kepala keluarga dengan 103 jiwa yang terdampak dalam insiden kebakaran dini hari pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah itu.

“Hari ini kami dari Pemkab Kapuas khususnya semua OPD-OPD menyerahkan bantuan kepada warga kita yang terdampak kebakaran,” kata Pejabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, usai menyerahkan bantuan.

BACA JUGA :  Camat Kapuas Murung Kurnadi Pimpin Gelar Apel Pendistribusian Logistik Pilkades

“Ini sebagai bentuk keprihatinan juga partisipasi dari semua kepala OPD yang ada di Pemkab Kapuas yang kemaren diminta agar berpartisipasi membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran,” kata Erlin Hardi.

Bantuan tersebut lanjut, Pj Bupati Erlin Hardi, sebelummya dihimpun melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kapuas Yanmarto, mengatakan sesuai arahan Pj Bupati bahwa Dinsos Kapuas diminta untuk mengkoordinir dan menggalang bantuan OPD, dinas dan instansi di lingkup Pemkab Kapuas.

BACA JUGA :  DWP Kapuas Berbagi Menyambut Idul Fitri 1445 H

“Dan ini sesuai arahan beliau (Pj Bupati) dalam rangka kepedulian dan berbagi beban. Semua OPD diharapkan bisa meringankan beban warga kita yang terdampak,” kata Yanmarto.

“Kami berterima kasih atas animo dan semangat dari seluruh OPD dan instansi terkait yang sudah membantu warga,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan adalah 9 bahan kebutuhan pokok, air mineral serta pakaian layak pakai,” kata Yanmarto.

Turut mendampingi Pj Bupati dalam penyerahan bantuan sejumlah kepala OPD, Camat, dan Pj Kades.

Baca Juga