Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Disdik HST Siapkan Siswa FLS2N Berprestasi, Target Tembus ke Level…

Disdik HST Siapkan Siswa FLS2N Berprestasi, Target Tembus ke Level Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dikhususkan untuk jenjang SMP. Acara tersebut diselenggarakan pada 17 April 2024.

Kepala Dinas Pendidikan HST, Muhammad Anhar melalui Kepala Bidang SMP, Alamsyah Mappaompo, mengungkapkan tahun ini partisipasi sekolah untuk mengikuti lomba itu sangat meningkat. Ada beberapa jenis lomba yang diselenggarakan di antaranya, menyanyi solo, pantomim, menari, musik tradisional, ansambel campuran dan ilustrasi.

img 20240422 wa00297713424428560792024
Kabid SMP Disdik HST, Alamsyah Mappaompo, saat dikonfirmasi sejumlah awak media dalam gelaran FLS2N Tingkat kabupaten

“Alhamdulillah tahun ini antusias nya luar biasa. Anak-anak yang berhasil di tingkat kabupaten akan berlanjut di provinsi. Kita berhatap mereka bisa mewakili HST sampai Nasional,” ujarnya, Sabtu (20/4/2024).

BACA JUGA :  Bupati HST Berikan Materi Pendidikan Politik kepada Pemilih Pemula

Dari perhelatan itu, Disdik Kabupaten HST juga memberikan apresiasi lewat hadiah menarik yang disiapkan bagi pemenang. Klasifikasi untuk perlombaan tersebut adalah grup dan perorangan. Total yang disiapkan mencapai jutaan rupiah.

“Juara 1 lomba beregu total hadiah sampai Rp5 juta. Dan juara lomba tidak hanya sampai 1,2,3. Tapi ada harapan 1,2,3,” sebut Alamsyah.

Gelaran FLS2N tahun 2024 lebih meriah dibandingkan 2023 lalu. Pasalnya, banyak sekolah yang berpartisipasi mengirimkan siswanya. Sebut saja lomba musik tradisional, di mana tahun sebelumnya hanya satu sekolah yang ikut. “Tahun ini meningkat menjadi enam sekolah yang berpartisipasi,” ungkapnya kepada sejumlah media.

BACA JUGA :  Bupati Aulia Lantik JPT Lingkup Pemkab HST, Ini Daftar Nama-namanya

Alam menambahkan, tahun ini semua cabang lomba menjadi unggulan. Agar bisa bersaing di level Provinsi nantinya, pihaknya bakal mempersiapkan pesertanbya semua dengan perencanaan yang matang.

“Kalau tahun kemarin ada lomba menari dan ilustrasi yang tembus di level Nasional, walaupun pelaksanaannya hanya lewat daring. Karena hanya masuk lima besar ke Jakarta,” tukasnya.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga