Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Melalui Festival Perahu Naga PODSI Tanbu Kenalkan Wisata  Mappanre Ri…

Melalui Festival Perahu Naga PODSI Tanbu Kenalkan Wisata  Mappanre Ri Tasi’e 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Festival Perahu Naga dijadikan ajang untuk memperkenalkan pariwisata andalan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yakni pesta Mappanre Ri Tasi’e.

Sebagai rangkaian hari jadi Kabupaten Tanbu yang 21 itu lomba perahu naga tidak hanya diikuti lingkup Kalimantan Selatan namun Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah pun turut pula berpartisipasi sebagai peserta festival perahu naga tersebut.

Ketua Persatuan Dayung Seluruh Indonesia Cabang Tanbu, H.Syamsisar mengatakan, lomba perahu naga ini menjadi rangkaian kegiatan pesta laut pada tiap tahunnya.

BACA JUGA :  BLK Laksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Peserta festival perahu naga tahun ini dihadiri dari Kalimantan Timur diikuti peserta Panajam Pasir Utara dan Tanah Grogot Sedangkan dari Kalimantan Tengah berasal dari Kabupaten Pulang Pisau.

“Kita berharap dari sisi wisata dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 350 ini, setidaknya  sudah menjadi bagian untuk memperkenalkan pariwisata Mappanre Ri Tasi’e di Tanbu,” kata Samsisar ditempat pelaksanaan Rabu (24/4/2023) pantai Pagatan.

BACA JUGA :  Zairullah Azhar Sambut Kunjungan Bupati Bartim Provinsi Kalteng

Diharapkan kedepannya Tanbu rutin melaksanakan kegiatan seperti ini dan lebih meriah lagi, pihaknya mengharapkan pula ada fasilitas dan sarana nginap peserta, sehingga tidak susah lagi kalau datang kesini,” pungkasnya.

Diketahui, lomba perahu naga digelar selama 2 hari mulai tanggal 24 April dan 25 April 2024.diikuti kategori umum dan pelajar. (MHL)

Baca Juga