Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Disdukcapil Buka Lapak Layanan Dokumen Kependudukan 

Disdukcapil Buka Lapak Layanan Dokumen Kependudukan 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengapresiasi kepercayaan dari Bupati Tanbu untuk memberikan layanan dokumen kependudukan terhadap masyarakat melalui lapak expo 2024 di kawasan Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Disampaikan Kadis Disdukcapil Tanbu Gento Hariyadi, pelayanan ini dilakukan sejak dibukanya expo yang dianggap strategis untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat yang datang ke pameran tersebut.

Kemudian, berbagai layanan yang diberikan selama expo berlangsung di lapak ini, maka segala penerbitan dokumen bisa dilakukan seperti biasanya dilakukan dikantor Disdukcapil.

BACA JUGA :  Festival Literasi 2023 Dimulai, Meningkatkan Kembali  Minat Baca

“Segala administrasi kependudukan bisa dikerjakan di stand Pameran, baik pelayanan pendaftaran penduduk maupun pencatat sipil, tentunya semua dokumen bisa diterbitkan di stand pameran kami, apa yang bisa di terbitkan di dinas maka bisa juga diterbitkan di stand,” kata Gento Hariyadi, Kamis (25/4/2024) di stand Expo Pagatan Kecamatan Kusam Hilir

Dia menambahkan, selama berlangsungnya pameran baik wilayah kusan hilir dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari Disdukcapil.

“Masyarakat tidak lagi jauh-jauh datang ke Disdukcapil dan sembari menikmati hiburan yang disuguhkan selama perayaan Mappanre Ri Tasi’e berlangsung,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sholat dan Halal Bil Halal Di Istana Anak Yatim Tanah Bumbu

Untuk menunjang pelayanan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga yang mengadakan jaringan internet tertutup atau jartub agar bisa mendapatkan benwitc yang besar,  hingga bisa terkoneksi, baik ke server dipusat termasuk kerjasama dengan pihak Diskominfo Tanbu.

“Kami berharap masyarakat akan semakin sadar tentang arti pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan, disitu terjadi mutual simbiosisme, satu sisi masyarakat terlayani dengan baik dan juga bisa menikmati hiburan selama expo berlangsung,” pungkasnya.

Untuk diketahui pelayanan kependudukan dibuka mulai jam 14 hingga jam 22.00 malam. (MHL)

Baca Juga