Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Hadiri Gelaran Hari Tari Sedunia 2024

Bupati HST Hadiri Gelaran Hari Tari Sedunia 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, hadir dalam peringatan Hari Tari Sedunia 2024 yang digelar di Pendopo Bupati HST, pada Minggu (28/4/2024) malam.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan, pentingnya seni tari. Di mana, ada tiga aspek utama yang harus menjadi perhatian, pertama pergerakan, selanjutnya ruang gerak, dan yang terakhir adalah intonasi budaya yang terpancar dari gerakan itu sendiri.

BACA JUGA :  Simak Keuntungan Bila Gabung Jadi Relawan DingSanak Haji Zanie di Hulu Sungai Tengah....!!!!

“Seni tari memang memiliki nilai-nilai sangat luar biasa, mulai dari gerakan perdana yang disajikan sampai intonasi budayanya,” ungkap dia.

Orang nomor satu di HST ini juga menekankan, betapa pentingnya melestarikan keberagaman budaya di Bumi Murakata yang masih bertahan hingga sekarang.

“Kita harus menjaga dan melestarikan kekayaan budaya kita agar dapat dinikmati dari generasi ke generasi,” harapnya.

Bentuk dukungan Pemkab HST pada Hari Tari Sedunia itu, jelas Bupati, adalah melibatkan pelajar untuk mengenalkan kesenian sebagai ajang mengenalkannya lebih dalam seni budaya di daerah ini. Serta, tak lupa mengajak masyarakat untuk turut serta ikut serta melestarikan keberagaman kesenian itu.

BACA JUGA :  Bupati HST Lepas Kafilah MTQ Nasional ke- 35 Tingkat Kalsel di Tapin

“Kami berupaya melibatkan peserta dirik dalam acara seni budaya. Serta kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten HST,” tutup Bupati HST, H Aulia Oktafiandi. (Adv)

Reporter : Ahmad Farisal
Editor      : Nashrullah

Baca Juga