Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Zairullah. Perayaan MappanreRItasie Semoga Kedepannya Lebih Meriah

Bupati Zairullah. Perayaan MappanreRItasie Semoga Kedepannya Lebih Meriah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Puncak acara pesta pantai Mappanre Ri Ta si’e memukau ribuan pengunjung yang berlangsung, Minggu (28/4/2024) di Pantai Pagatan.

Pesta tradisi turun-temurun itu ditandai dengan selamatan dan acara makan-makan di atas perahu bersama rombongan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) maupun perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan serta pemuka adat setempat.

Tampak selama pesta adat berlangsung iring-iringan kapal nelayan turut meramaikan suasana pesta Laut tersebut.

BACA JUGA :  4 Calon Kades Desa Makmur Mulia Adu Visi Misi

Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar menyampaikan, bahwa Mappanre Ri Tasi’e adalah ungkapan syukur turun-temurun dari nenek moyang, sekaligus ajang pariwisata dan budaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. 

Dia akui, acara ini berhasil menarik peserta dari luar daerah, bahkan luar provinsi, dengan jumlah peserta mencapai ratusan ribu orang.

Kita berharap kegiatan Mappanre Ri Tasi’e ini akan membawa berkah bagi Kalimantan Selatan, Da juga menghimbau untuk menjaga dan melestarikan tradisi yang sudah menjadi ikon budaya Tanbu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Lantik 51 Kades

Dalam kesempatan tersebut, Zairullah menyampaikan bahwa kegiatan Mappanre Ri Tasi’e berlangsung sukses dari tanggal 20 hingga 28 April, dengan dukungan 24 etnis yang menampilkan ragam tarian tradisional.

“Untuk kedepannya, semoga acara pesata laut ini lebih meriah lagi dari  dari tahun ini,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga