Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Meriahkan HUT ke-21 Kabupaten Balangan, Seluruh Kepala SKPD ikuti Lomba…

Meriahkan HUT ke-21 Kabupaten Balangan, Seluruh Kepala SKPD ikuti Lomba Memasak Nasi Goreng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Kabupaten Balangan, menggelar Lomba Masak Nasi Goreng antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Balangan bertempat di Tugu Maritam, Paringin Selatan, Kamis (25/4/2024).

Peserta lomba merupakan Kepala SKPD dilingkup Pemkab Balangan terdiri dari Kepala Badan, Dinas dan Camat yang seluruh pesertanya adalah laki-laki.

Dalam lomba tersebut, para peserta diberikan waktu selama 15 menit untuk memasak nasi goreng.

Sedangkan yang menjadi penilaian dari Tim Juri yaitu penampilan kreatifitas penyajian, rasa masakan, kebersihan, dan waktu.

Diketahui hasil akhir pada lomba tersebut, juara 1 berhasil dimenangkan oleh Kepala Dinas Inspektorat, Urai Nur Iskandar, Sedangkan juara 2 berhasil didapat oleh RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan, dan juara 3 oleh Bank Kalsel.

BACA JUGA :  FKUB Perkuat Moderasi Beragama di Bumi Sanggam Melalui Dialog Agama

Sementara itu, saat ditemuai usai acara Kepala Dinas Inspektorat, Urai Nur Iskandar menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menampilkan bakat dan kreativitasnya.

“Saya sangat senang, bersyukur telah mendapatkan juara 1 walaupun pertama kali mengikuti ini. kami mempersiapkan ini hanya 2 kali latihan memasak dikantor, yang di masak pada hari ini yaitu nasi goreng amoy” ungkapnya.

Lebih lanjut, Urai juga menyebut nasi goreng yang ditampilkan kali ini Nasi Goreng Amoy yang terinspirasi dari daerah Kalimantan Barat

BACA JUGA :  8 Desa di Balangan Raih Penghargaan Proklim

“Nasi goreng amoy itu bahasa daerah dari kalimantan Barat yang adopsi dari bahasa mandarin karena salah satu etnis terbanyak disana yaitu chaines mandarin jadi kita namakan nasi goreng amoy karena itu menjadi favorit disana”.

Terakhir, Ia berharap dari digelarnya perlombaan ini dapat menumbuh kembangkan kreativitas seluruh SKPD lain ataupun masyarakat Balangan untuk mengenalkan potensi lokal melalui bidang kuliner

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi teman-teman seluruh skpd atau yang lainnya” harap Urai.

Baca Juga