Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. DPRD Provinsi Sumbar Kagumi Manajemen Istana Anak Yatim Tanbu Asuhan…

DPRD Provinsi Sumbar Kagumi Manajemen Istana Anak Yatim Tanbu Asuhan Zairullah 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hadir ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) untuk bertandang ke Istana Anak Yatim asuhan dr. HM. Zairullah Azhar.

Anggota DPRD Sumbar ini bernama Maikus Nasir, Dia datang bersama rombongan forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Sumatera Barat, selasa (30/4/2024) di Kecamatan Simpang Empat.

Rombongan LKSS dari tanah Minang itu disambut Kepala Dinas Sosial Tanbu Liana Hamita di kediaman istana anak yatim.  

BACA JUGA :  Banjir Satui, Kabupaten Tanah Bumbu Ambih Langkah Tanggap Darurat

Maikus Nasir begitu mengapresiasi atas manajemen pengasuhan anak yatim di Tanbu ini, setidaknya pola ini nanti akan dijadikan kaji tiru untuk manajemen pengasuhan di Sumatra Barat.

Yang paling Dia kagumi adalah sosok HM Zairullah Azhar, dengan begitu mulianya menempatkan anak yatim di istana ini.

Selama pengamatannya, pola asuh dimanapun agak berbeda dengan di istana anak yatim ini, didaerah lain lebih mengutamakan sarana dan makanannya, sementara, Zairullah dapat mengantarkannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tak ada kata lain yang saya ucapkan selain luar biasa, kerena saya dengan pak Zairullah sudah banyak mengantarkan pendidikannya sampai ke S 2 hinga pendidikan diluar negeri,” ucapnya.

BACA JUGA :  Wabup Tanbu Sholat Ied di Desa Kusambi

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanbu melalui Asisten Bidang Administrasi umum Hj. Narni mengucapkan terimakasih kepada rombangan DPRD Sumbar dan LKSA Sumbar yang hadir ke Tanbu.

“Semoga dalam pertemuan ini terjalin silaturahmi yang erat dalam rangka tujuan yang sama yaitu membina untuk masa depan anak yatim sebagaimana harapan Bupati Zairullah Azhar,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga