Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bulan Ini, 4 Perwira Dimutasi Kapolres Banjar

Bulan Ini, 4 Perwira Dimutasi Kapolres Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik, memimpin serangkaian serah terima jabatan (sertijab) kepada empat perwira dilingkungan Polres Banjar, Rabu (8/5/2024).

Sertijab yang dilaksanakan itu di antaranya untuk menempati posisi sebagai Kasat Samapta, Kasat Tahti, Kapolsek Simpang Empat, dan Kapolsek Kertak Hanyar. Momen tersebut dilaksanakan di Lapangan Mapolres Banjar yang ditandai dengan diggelarnya upacara, serta disaksikan anggota lainnya. Diketahui empat orang itu, AKP M Alhamidie, Iptu Didik Sulistiyanto, Iptu Ari Handoyo, dan Iptu Aulia Safi’i.

Kata Ifan, mutasi alias pergeseran jabatan merupakan bagian tak terpisahkan dari pembinaan karier anggota Polri. Artinya, mutasi yang dimaksud direncanakan dengan baik untuk menjaga dinamika managemen organisasi dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan. “Jadikan sertijab ini sebagai momentum untuk meningkatkan kembali semangat, disiplin, loyalitas, dan etos kerja,” ujar dia.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Gelar Apel Siaga Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap

Ia juga berterima kasih kepada seluruh personel Polres Banjar yang telah berdedikasi selama ini terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, terlebih kepada negara. Sehingga, ini sebagai penghargaan setinggi-tingginya.

“Dengan semangat yang baru, Polres Banjar siap untuk terus mengabdi dan melindungi masyarakat sesuai moto ‘SERAMBI POLRES BANJAR – SEJUK-RAMAH-BERIMAN-IKHLAS’,” tegasnya.

Terpenting, dia menekankan pentingnya menjalankan jabatan dengan ikhlas, tulus, berintegritas, loyal, tak lupa penuh dengan tanggung jawab. Ifan kembali mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama serta menyambut hangat pejabat baru untuk menempati posisi baru yang diamanahkan di Polres Banjar.

BACA JUGA :  Distan Banjar Laksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Alsintan

“Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan kepada organisasi, masyarakat, dan tentunya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” katanya.

Sesuai nama-nama yang disebutkan, seperti AKP M Alhamidie sebelumnya menjabat Kapolsek Simpang Empat kini menempati posisi strategis sebagai Kasat Samapta. Sedangkan, Iptu Ari Handoyo dimutasi sebagai Kapolsek Simpang Empat, Iptu Aulya Safi’i juga menduduki jabatan Kapolsek Kertak Hanyar. Iptu Bambang Watno diamanahkan sebagai Kasat Tahti Polres Banjar. Selanjutnya, Kasat Intelkam dipercayakan kepada Iptu Didik Sulistiyanto.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga