Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Belasan Agamawan Hindu Balangan Perdalam Ilmu Agama di India dan…

Belasan Agamawan Hindu Balangan Perdalam Ilmu Agama di India dan Nepal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Sebagai peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang keagamaan, 15 Agamawan Hindu di Kabupaten Balangan melakukan pendalaman ilmu agama menuju India dan Nepal.

Keberangkatan para agamawan dilepas langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Senin (6/5/2024).

Abdul Hadi menyebut, kebijakan program ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap para agamawan untuk mendalami pengetahuan keagamaannya.

Dengan ilmu yang lebih dalam, kelak diharapkan mampu membangun karakter umat dengan lebih baik lagi serta menjadikan bangsa yang bersatu dan maju.

BACA JUGA :  MTQ XVI Tingkat Kabupaten Balangan Resmi Dibuka

Tidak hanya Hindu, agama lainnya pun juga turut difasilitasi pemerintah daerah untuk memperdalam ilmu agama ke luar negeri secara proporsional persentase jumlah penganut agama di Kabupaten Balangan.

“Program ini rencananya akan kita lanjutkan setiap tahun, karena melihatnya banyaknya agama di Balangan sehingga kemajemukan itu sangat disambut dengan toleransi yang tinggi,” ujarnya.

Adapun salah satu Agamawan Hindu, Mariana, mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Balangan atas programnya dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bagi para agamawan di Balangan.

BACA JUGA :  Balangan Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Daerah Dari Kemenpan RB

“Kami sangat bahagia karena selama berdirinya Kabupaten Balangan baru kali ini ada diberangkatkan tirta yatra pendalaman tentang agama Hindu dan juga agama lainnya,” ungkapnya.

Setelah melakukan pendalaman ilmu agama, dia mengharapkan umat Hindu di Balangan dapat lebih terlayani serta bisa membimbing para generasi muda Hindu, agar bisa bersaing dengan pemuda-pemudi Hindu di daerah lain.

Baca Juga