Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Kumpulkan Kebutuhan Data Inovasi Daerah, BRIDA Kalsel Terima Kunjungan Deputi…

Kumpulkan Kebutuhan Data Inovasi Daerah, BRIDA Kalsel Terima Kunjungan Deputi RID BRIN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalsel menerima kunjungan dari tim Kedeputian Riset dan Inovasi Daerah pada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Selasa (14/5/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan BRIDA Kalimantan Selatan. Tim Kedeputian dari BRIN ini disambut oleh Plt Kepala BRIDA Kalsel, Hadi Safitri, diwakili Kabid Inovasi, Murwany Vivinie Antang dan sejumlah jajaran dan tim peneliti ahli BRIDA.

Koordinator Daerah Provinsi Kalsel pada Deputi Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Muhammad Ravi Yuvhendmindo, mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya tersebut selain melakukan pengumpulan data pemetaan ekosistem Riset dan Inovasi di daerah juga menekankan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kals dengan BRIN.

“Kami juga mendapat arahan dari Deputi Riset dan Inovasi Daerah BRIN untuk melakukan monitoring dan evaluasi yang mana bisa menjadi contoh ke depannya BRIDA Kalsel dapat melakukan pengumpulan data  ekosistem riset untuk ke depannya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  BRIDA Kalsel Gelar Workshop dan Sosialisasi RIPJ IPD, Target Pembangunan Lima Tahun Ke Depan

Pengumpulan data yang dimaksudkan pihak BRIN ada enam poin di dalamya. Di antaranya Kebijakan dan Infrastruktur Riset dan Inovasi di Daerah, Kapasitas Kelembagaan dan Daya Dukung, Kemitraan, Budaya, Keterpaduan RID, dan Penyelerasan Dengan Perkembangan Global. Selain itu, Rencana awal (Ranwal) RPJPD dan RKPD Berjalan tngkat Provinsi Kalimantan Selatan juga menjadi kebutuhan Data sekunder yang diperlukan pihak BRIN.

Sementara itu, Kabid Inovasi pada BRIDA Kalsel, Murwany Vivinie Antang, mengapresiasi atas kedatangan Kedeputian BRIN. Ada Beberapa hasil pengumpulan data yang diminta pihaknya, termasuk bagaimana mendongkrak kemajuan Pemerintah daerah di Kalimantan Selatan dan efektivitas peningkatan sumber pendapatan asli daerah (PAD).

BACA JUGA :  Dukung Program Gerakan Revolusi Hijau KPH Kusan Tanam Bibit Ulin Di Kawasan Wisata Goa Liang Bangkai.

“Salah satu penunjang agar pemda bisa memperlihatkan kemajuan di daerah kami sudah beberapa kali menggelar Kalsel Inovation Award sebagai ajang apresiasi kepada pemerintah baik ditingkat provinsi, kabupaten dan kota. Selanjutnya, juga kita mempunyai Kebun Raya Banua yang bisa digunakan sebagai tempat riset dan lokasi tersebut juga menjadi destinasi wisata favorit,” tutupnya.

Tim Keduputian Riset dan Inovasi Daerah pada BRIN yang diterima pihaknya adalah Deliyanti Ganesha selaku Koordinator Konsultasi Layanan Daerah, Koordinator Daerah Provinsi Kalsel pada Deputi Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Muhammad Ravi Yuvhendmindo, dan Ranti Nurul Fatimah sekalu Pengadministrasi Keuangan Deputi RID BRIN.

Reporter : Riswan Surya
Editor      : Nashrullah

Baca Juga