Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Inisiasi DKPP Lakukan Gerakan Pangan Murah. Begini Harapan Bupati 

Inisiasi DKPP Lakukan Gerakan Pangan Murah. Begini Harapan Bupati 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan Gerakan Pangan Murah, bertempat di Lapangan Bola Kota Batulicin, Selasa (14/5/2024).

Tampak, masyarakat sedang berbondong-bondong menenteng belanjaan, setelah memenuhi stand bahan pokok yang di sediakan.

Berbagai macam jenis sembako kebutuhan masyarakat, di suguhkan pada program Gerakan Pangan Murah tersebut.

Bupati Tanbu, HM. Zairullah Azhar melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais mengungkapkan, sesuai instruksi Bupati bersama Dinas terkait agar melibatkan diri guna membantu terpenuhinya kebutuhan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :  Wabub Tanbu Kunker ke Kantor ANRI

“Gerakan Pangan Murah ini seperti beras, minyak goreng, telur dan bahan makanan lainnya, di jual lebih murah di banding harga di pasaran,” katanya.

Program tersebut sebagai upaya Pemerintah Daerah bersama DKPP dan stakeholder terkait, sebagai peningkatan rasa kepedulian.

Kegiatan tersebut seiring dengan imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dalam penanganan inflasi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah sesuai dengan arahan Mendagri dan kita laksanakan khususnya di Tanbu, untuk pengendalian inflasi daerah, salah satunya kita punya bukti yaitu Gerakan Pangan Murah ini,” terangnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Promosi, UMKM Tanbu Dilatih Buat Video Promosi

Kepala DKPP Tanbu, Hairuddin melalui Sekretaris DKPP, Lamijan, menyampaikan bahwa DKPP terus melakukan berbagai upaya, penekanan pelonjakan inflasi daerah.

Program lain yang turut berkontribusi di sebutkan Lamijan, seperti Gerakan Tanam, Gerakan Panen, melalui komoditas Ketahanan Pangan dan Hortikultura.

“Jadi kegiatan Ketahanan Pangan dan Hortikultura, terus bergeliat untuk mendukung penekanan inflasi khususnya di Tanbu,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga