Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Siap Kembalikan Marwah Kabupaten Banjar, Antung Aman Daftarkan Diri ke…

Siap Kembalikan Marwah Kabupaten Banjar, Antung Aman Daftarkan Diri ke PAN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Satu lagi, politisi senior yang siap bertarung mengarungi kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Banjar. Ia adalah Gusti Abdurrahman. Keinginanya menjadi bakal calon (bacalon) adalah mengembalikan lagi Marwah Kabupaten Banjar, sebagai Kota Serambi Makkah.

Ini dibuktikannya langsung saat mengambil formulir ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar selama penjaringan dilaksanakan. Anggota legislatif periode 2019-2024 ini memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai bacalon Bupati Banjar. Menghadapi rivalnya, H Saidi Mansyur (NasDem), Syaifullah Tamliha (PPP), dan H Pribadi Heru Jaya (PKB).

“Saya ingin mengembalikan Kabupaten Banjar ini betul-betul sebagai Kota Serambi Makkah. Kenapa saya berkata demikian, karena huruf BI pada kata SERAMBI telah hilang, sehingga menjadi kata ‘SERAM’. Tentunya hal ini tidak mudah,” ujarnya, Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA :  Hari ke12: DPD PAN Serahkan Berkas ke KPU Banjar

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya ia tidak dapat berkerja sendiri, dan membutuhkan dukungan semua pihak terkait. “Khususnya kita harus menggandeng semua tokoh dan para Ulama di Kabupaten Banjar,” tegasnya.

Didampingi dua Politisi Gerindra, yakni HM Rofiqi dan Irwan Bora. Antung Aman yang masih aktif di Partai Golkar, memastikan akan mengikuti penjaringan di Partai Politik (Parpol) lainnya untuk diusung sebagai Bacabup pada Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

“PAN merupakan Partai Politik (Parpol) ketiga yang kita datangi setelah ikut melamar di DPC Gerindra, dan DPD Partai Golkar. Selanjutnya kita akan ke PKS,” katanya.

BACA JUGA :  13 Pasien RSJ Sambang Lihum Ikut Pemilu 2024, KPU Kabupaten Banjar Siap Jemput Bola

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Banjar, Hasan Hamdan mengungkapkan, sejak dibukanya penjaringan pada 20 Mei 2024 kemarin, setidaknya sudah ada sederet nama bacalon yang mendaftar untuk diusung sebagai Bacabup dan Bacawabup melalui PAN.

“Hari ini, selain Gusti Abdurrahman yang mendaftar sebagai Bacabup, Politisi PPP Akhmad Zacky Hafizie dan kader PAN HM Yunani juga sudah mendaftarkan diri sebagai Bacawabup,” katanya.

Mengenai kriteria Bacabup dan Bacawabup Banjar yang akan diusung DPD PAN, menurutnya, yang penting dapat bersinergi dan selaras dengan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) kita, yakni H Muhidin.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga