Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Aksi Nyata, Pama Aria Peringati Hardiknas Dengan Menggelar Donor Darah

Aksi Nyata, Pama Aria Peringati Hardiknas Dengan Menggelar Donor Darah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Salah satu perusahaan berkedudukan di wilayah Kecamatan Satui PT. Pama Aria sangat peduli pendidikan dan kesehatan, terbukti bulan mei 2024 ini merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), mengadakan kegiatan donor darah yang berlokasi di Sanggar Tari Satui Community Center, Sabtu (18/5/2024).

Kegiatan donor darah oleh Pama Aria bersama PT Arutmin Indonesia Tambang Satui bekerjasam dengan Palang Merah Indonesi (PMI) Tanbu melibatkan para guru dan masyarakat diwilayah Satui.

Officer Corporate Social Responsibility (CSR) Pama Aria Firdaus Rzqk A mengatakan, di bulan mei ini menjadi momentum, dimana bapak Pendidikan Nasional yakni, Raden Mas Soewardi atau yang dikenal Ki Hajar Dewantara lahir pada tanggal 2 mei 1889, patut dikenang melaluu berbagai kegiatan.

“Pada momen ini kita dapat mengingatkan kembali bagaimana perjuangan para tokoh-tokoh pelaku sejarah dan para guru dalam membangun rakyat Indonesia yang cerdas,” katanya.

BACA JUGA :  Warga Desa Kersik Putih Ikuti Pelatihan Gula Semut Varian Empat Rasa

Untuk itu Pama Aria bersama PT. AI turut mengenang dengan mengisi kegiatan Hardiknas melaksanakan donor darah yang mengkat tema “Sekantong Darah dari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”.

Firdaus merasa bangga dan bersukur, minat para pendonor sangat tinggi, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan, mengingat bahwa, sebenarnya banyak masyarakat yang membutuhkan darah, maka itu kita gelar donor darah untuk membantu sesama.

“Saya berterimakasih kepada para guru, karyawan dan seluruh masyarakat yang sudah turut dalam memberikan tetes kehidupan kepada orang lain,” pungkas Firdaus.

Lebih lanjut disampaikan, ada tiga manfaat yang bisa dipetik pada kegiatan ini, pertama bisa menolong sesama yang memerlukan, kedua bagi PMI, dengan kegiatan ini bisa menyumbang persediaan darah dan yang ketiga bagi pendonor darah, regenerasi sel darah merah sehingga bisa menyehatkan badan.

BACA JUGA :  Dispersip Tanbu Beli Buku Karya Penulis Daerah Guna Lestarikan Karya Penulis Lokal.

Sementara salah satu pendonor feny sangat mengapresiasi kegiatan tersebu, Dia berharap, agar acara seperti ini dapat terus dilaksanakan tidak hanya di momen Hardiknas, namun di hari-hari besar lain pun bisa dilaksanakan.

“Semoga acara seperti ini kedepan bisa berlanjut, rutin setiap tiga bulan sekali,” tutnya usai melaksanakan donor darah.

Untuk diketahui peserta yang berpartisipasi mendonorkan darahnya sejumlah 219 orang, dengan total kantong darah yang terkumpul berjumlah 149 kantong.

Para peserta pendonor diberikan sembako dan tumbler sebagai simbol terimakasih kepada peserta yang sudah sukarela untuk mendonorkan darahnya. (MHL)

Baca Juga