Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Syaifullah Tamliha Serahkan Formulir Pendaftaran Bacalon Bupati Banjar ke DPC…

Syaifullah Tamliha Serahkan Formulir Pendaftaran Bacalon Bupati Banjar ke DPC PKB Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Syaifullah Tamliha, salah satu politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banjar menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Banjar ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banjar, Sabtu (18/5/2024) siang.

Agenda penyerahan ini, didampingi Ketua PPP Kabupaten Banjar, H Ali Murtado, bersama Sekretaris PPP, Amiruddin. Di mana, Syaifullah Tamliha, yang juga anggota legislatif dari Komisi VIII DPR RI periode 2019 – 2024 langsung disambut Ketua DPC PKB Kabupaten Banjar, M Zaini, dan Sekretarisnya, H Wahyudin, disaksikan oleh seluruh jajaran dari partai tersebut.

BACA JUGA :  M Rusli Target Jadikan Tanah Bumbu Lumbung Padi

“Saya diberikan mandat untuk mencari koalisi untuk pencalonan sebagai Bupati Banjar. Hari ini PKB menjadi tempat pengembalian formulir paling pertama,” ungkapnya, kepada sejumlah awak media, di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Banjar, Sabtu (18/5/2024) sore.

Selanjutnya, penyerahan formulir akan kembali dilakukan termasuk ke Partai Golkar dan disusul ke Partai Gerindra Kabupaten Banjar.

“Rencananya nanti juga akan ke Gerindra. Setelah itu ke Golkar karena formulirnya sudah diambil tinggal menyerahkan saja lagi,” katanya.

Yang jelas, kata pria dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan I itu, terus menjalin komunikasi politik baik ditingkat nasional ataupun lokal. “Untuk pencalonan saya sebagai calon Bupati Banjar,” papar anggota DPR RI ini.

BACA JUGA :  Peluang Besar Duduk di DPRD Kalsel, Mukkaramah Rusli Raup Suara Tertinggi Dari 8 Caleg Lainnya di Golkar

Berkaitan atas pengusungan Syaifullah Tamliha sebagai bakal calon Bupati Banjar, menandakan tak dibukanya penjaringan? Ketua DPC PPP Kabupaten Banjar, H Ali Murtado, pun membenarkan hal tersebut.

“Intruksi dari pusat kalau memang ada kader PPP yang bisa diusung tak usah melakukan penjaringan alias pendaftaran. Karena kita sudah mempunyai kader terbaik yaitu Syaifullah Tamliha,” kata dia yang juga calon legislatif terpilih di DPRD Kabupaten Banjar.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga