Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Pertahankan konsistensi nilai kearifan lokal, Pengurus HARPI MELATI HST Resmi…

Pertahankan konsistensi nilai kearifan lokal, Pengurus HARPI MELATI HST Resmi Dilantik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI– Pengurus Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI MELATI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) resmi dilantik untuk masa Bakti 2024 – 2028, bertempat di Balai Rakyat Hulu Sungai Tengah, Selasa (21/05/2024).

Keberadaan organisasi Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) di Kabupaten HST diharapkan dapat mempertahankan konsistensinya dengan menuangkan nilai kearifan lokal dalam bentuk riasan. Dengan demikian budaya dan kekhasan daerah tidak akan luntur dan bisa lebih dikenal.

Dilantik secara langsung oleh Ketua DPD HARPI MELATI Kalsel Heny Rusilawati, kepengurusan periode 2024-2028 ini merupakan generasi penerus harpi Melati sebelumnya.

BACA JUGA :  Dukung Peran Perempuan Secara Ekonomi, Pemkab HST Serahkan Bantuan ke KWT Barabai

“Saya percaya insyallah bahwa saudara saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang di bebankan.” harap Heny Rusilawati.

Sementara itu, sebagai ketua yang baru dilantik Paridah Arianti dalam sambutanya menyampaikan semoga tata rias pengantin ini dapat lebih maju dan berkembang kedepannya, namun tetap mengedepankan adat dan norma hukum yang berlaku.

“Kita gali kelestarian adat budaya Nusantara melalui tata rias pengantin Indonesia yang kompeten dan berkualitas.” ucapnya.

BACA JUGA :  Suara Nasdem Bulat Dukung Haji Zanie

Selanjutnya Harpi Melati berkomitmen siap menjadi mitra kerja Pemkab HST untuk dapat menjalin kerjasama dengan badan dan dinas instansi terkait sesuai bidangnya untuk bersama sama melayani masyarakat dalam acara-acara besar.

Acara pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh kepala dinas Pendidikan Muhammad Anhar dan beberapa perwakilan instansi lainya.

Saat ini di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ada sekitar 65 ahli rias pengantin yang tergabung di DPC Harpi Melati yang sudah terbentuk. (Adv/prokopim HST)

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga