Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sosialisasi Peraturan Bupati Balangan terkait Pencegahan Stunting

Sosialisasi Peraturan Bupati Balangan terkait Pencegahan Stunting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Benencana, Serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPPA PPKB PMD) Kabupaten Balangan, sosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Balangan No.17 Tahun 2022 tentang Pencegahan Stunting. Di aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Senin (20/05/2024).

Membuka sosialisasi, dalam sambutannya, Kepala Dinas PPPA PPKB PMD Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa’i, mengatakan Perbup ini sebagai payung hukum dalam upaya menurunkan angka prevalensi stunting.

BACA JUGA :  Cegah Korupsi, Pemkab Balangan Lauching MCP KPK 2024

“Dalam rangka memberi payung hukum atas segala ikhtiar kita dalam menurunkan angka prevalensi stunting itu, Pemerintah Kabupaten Balangan menerbitkan Perbup khusus,” katanya.

Diharapkan dengan pemahaman yang lebih baik, nantinya semakin termotivasi dan semakin kuat komitmen dalam pencegahan stunting di Kabupaten Balangan.

Kepala bidang pemberdayaan kelembagaan masyarakat dan ekonomi desa Kabupaten Balangan, Hakim, dalam paparan Perbup No.17 Tahun 2022, untuk menurunkan prevalensi stunting, sehingga berdampak positif pada peningkatan status gizi masyarakat dan kualitas sumber daya manusia.

BACA JUGA :  Antisipasi Kabut Asap, Balangan Gelar Apel Siaga

Disampaikan Hakim, ditetapkannya Perbup ini bertujuan untuk mendorong upaya pencegahan stunting dengan pelayanan yang maksimal kepada ibu hamil, ibu melahirkan, bayi baru lahir dan bayi berusia enam bulan sampai dengan dua tahun.

Kemudian untuk mensinergikan peraturan lain yang berkaitan dengan upaya pencegahan stunting, sehingga menghasilkan generasi sehat dan cerdas.

Adapun yang menjadi sasaran sosialisasi adalah tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Balangan.

Baca Juga