Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Wakili Balangan, Posyandu Mekar Desa Jimamun Ikuti Penilaian Lomba Posyandu…

Wakili Balangan, Posyandu Mekar Desa Jimamun Ikuti Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Balangan, – Posyandu Mekar Desa Jimamun mengikuti penilaian lomba Posyandu tingkat provinsi kalimantan selatan, di Gedung Posyandu Desa Jimamun, Kecamatan Lampihong, Rabu (22/05/2024).

Keikutsertaan Posyandu mekar mewakili Kabupaten Balangan pada lomba tingkat provinsi ini, setelah sebelumnya memenangkan lomba posyandu ditingkat kabupaten.

Mewakili Bupati Balangan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Balangan, Gazali Al Fatah mengatakan masuknya Posyandu Mekar Desa Jimamun pada lomba tingkat provinsi ini sudah merupakan prestasi.

Tentu saja berkat kerja keras dan dukungan seluruh warga masyarakat Desa Jimamun.

BACA JUGA :  FAD Kabupaten Balangan Adakan Perumusan Suara Anak

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj. Sri Huriyati Hadi, dirinya sangat bangga dan berharap Posyandu Mekar Desa Jimamun bisa mendapatkan hasil terbaik karena sudah berjuang maksimal.

“Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik, hasil yang maksimal, karena saya rasa perjuangannya sudah maksimal,” harapnya.

Disampaikan Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu Provinsi Kalimantan Selatan, Syarkiah, lomba ini untuk seluruh kabupaten/kota, dimana setiap perwakilannya mengirimkan profil kemudian dilakukan verifikasi lapangan.

BACA JUGA :  Inovasi Belanja Cil Bantu Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Dimana lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan posyandu, meningkatkan kesehatan masyarakat serta memberi apresiasi terhadap kinerja para kader.

“Tujuannya selain untuk meningkatkan pelayanan pada posyandu itu sendiri, tentunya meningkatkan kesehatan masyarakat wilayah posyandu masing-masing, selanjutnya sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja kader yang selama ini sudah melaksanakan tugasnya tanpa pamrih,” sampainya.

Setelah penilaian lomba posyandu tingkat provinsi selesai, nantinya kabupaten/kota terpilih akan mewakili provinsi ditingkat nasional.

Baca Juga