Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Tiga Orang Lamar NasDem, Sinyal di Pilwali Banjarbaru 2024

Tiga Orang Lamar NasDem, Sinyal di Pilwali Banjarbaru 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, menyatakan, sudah ada 3 orang pendaftar dan menyerahkan berkas untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah 2024.

Hal ini disampaikannya, Selasa (21/5/2024) sore tadi, usai Lisa Halaby menyerahkan kelengkapan berkas bacalon Wali Kota Banjarbaru, di Sekretriat DPD Partai NasDem Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani, Km32, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

“Penjaringan kan sudah mulai sejak 1 sampai 7 Mei 2024. Yang tercatat menyerahkan berkas ke NasDem di antaranya Nurkhalis Ansari dari (PKS), Andoko Abdi (Kader Demokrat), dan hari ini sudah ada berkas yang dilengkapi ibu Erna Lisa Halaby dan juga sudah diserahkan,” katanya.

Selain tiga orang yang meminta dukungan ke partainya, Darmawan Jaya Setiawan, juga masuk dalam deretan untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ini usai ia telah menghadap DPW Partai NasDem Kalsel melalui sekretaris wilayah (sekwil).

BACA JUGA :  Mardiono Klaim, Ada Dua Caleg PPP Di Kalsel Berpotensi ke Senanyan

“Kalau dari internal Partai NasDem, saya sendiri,” bebernya kepada sejumlah awak media.

Belum jelas sampai sekarang siapa yang kiranya cocok dan mampu mendampingi Darmawan Jaya Setiawan, usai mendeklarasikan pencalonannya dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024 terkhusus untuk pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru (Pilwali).

Pasangan almarhum H Nadjmi Adhani, Wali Kota Banjarbaru periode 2016 – 2020 tersebut, saat ditanya sosok Lisa Halaby sangat ideal menjadi teman tandem pada Pilwali tahun 2024? Sepertinya, dia masih pikir-pikir lagi.

“Ya mudah-mudahan ada kecocokan terus itu ada kesamaan. Karena ada dua kesuksesan yang harus dicapai yaitu sukses meraih suara terbanyak, kemudian sukses pada masa kepemimpinan. Artinya, selama 5 tahun itu harus benar-benar dirasakan manfaatnya termasuk sempat disampaikan ibu Lisa apa saja yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap dia.

Meski bacalon memiliki latar belakang cukup menterang, tetap saja mekanismenya itu mengandalkan putusan melaui prosedur Dewan Perwakilan Pusat (DPP) NasDem.

BACA JUGA :  Prabowo - Gibran Optimis Kantongi Suara di Atas 60%, Ketua DPC Gerindra Banjar HM Rofiqi Klaim Pernah Menang

“Semua tergantung pusat, makanya kita tunggu apakah nanti bisa diusung,” paparnya.

Disisi lain, Lisa Halaby menanggapi, soal disandingkannya dia dengan Darmawan Jaya Setiawan yang cocok maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, disela-selaa usai menyerahkan berkas pendaftaran.

“Nanti kita lihat lah ke depannya. Siapa pun dia yang jelas tujuannya sama untuk kemajuan Banjarbaru lebih baik lagi,” tutupnya.

Terang saja, sejak duduk sebagai Wakil Wali Kota Banjarbaru hingga ditunjuk memegang kepercayaan jabatan Wali Kota dengan masa yang singkat, yaitu satu bulan, Darmawan Jaya Setiawan mengaku sudah sangat familiar dengan nama lengkap Erna Lisa Halaby ini. Jejak rekamnya dalam menjalankan tugas sebagai ASN sudah sangat baik bahkan mampu bekerja sama selama masa 5 tahun dipemerintahan.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga