Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Kemenkumham Kalsel Memulai Pembangunan Kantor Wilayah Baru di Banjarbaru

Kemenkumham Kalsel Memulai Pembangunan Kantor Wilayah Baru di Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, mewakili Gubernur H Sahbirin Noor, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan, HAM ( Kanwil Kenkumham) Kalimantan Selatan, Rabu (29/5), menandai dimulainya proyek yang berlokasi di Jalan Bina Praja Timur, Cempaka, Kota Banjarbaru.

Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh berbagai pejabat dan stakeholder, termasuk Staf Ahli Menkumham RI, perwakilan Kemenkeu RI, Kanwil ATR/BPN Kalsel, Kajati Kalsel, Ka. BNNP Kalsel, anggota DPRD Kalsel, dan Polda Kalsel. Pembangunan gedung baru ini melibatkan PT. Ardi Pratama Konsultan sebagai perencana, CV. Mahoni sebagai pengawas, dan PT. Sanur Jaya Utama sebagai kontraktor, dengan durasi pelaksanaan selama 230 hari dan anggaran sebesar Rp25 Miliar.

BACA JUGA :  Kursi Sekda Kini Resmi Diduduki Roy Rizali Anwar

Roy Rizali Anwar menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerjasama semua pihak dalam pembangunan gedung baru ini, yang diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan kualitas layanan Kemenkumham Kalsel. Beliau juga menekankan pentingnya penyelesaian tepat waktu dan peningkatan anggaran sesuai kebutuhan.

Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, Kosmas Harefa, mengungkapkan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan dan berharap pembangunan gedung baru ini akan membawa kemajuan signifikan dalam pelayanan publik. Harefa juga menekankan pentingnya kerjasama antar lembaga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Sumsel Kunjungi Kalsel dan Pelajari Keberhasilan Fasi di Kalsel

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dengan lahan pembangunan seluas 3.450 meter persegi dari total 6.000 meter persegi, beliau berharap pembangunan tahap kedua dapat dilaksanakan pada tahun 2025.

Pembangunan kantor wilayah baru ini diharapkan dapat mendukung Kemenkumham Kalsel dalam menghadapi tantangan masa depan, termasuk penanganan kasus kriminal dan narkotika, serta mengurangi jumlah narapidana di lembaga pemasyarakatan. Dengan fasilitas yang lebih representatif, Kemenkumham Kalsel bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga