1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Secara Resmi Lepas 194 Calon Jemaah Haji

Pemkab Balangan Secara Resmi Lepas 194 Calon Jemaah Haji

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan kembali melepas keberangkatan calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Balangan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Minggu (2/6/2024).

Bertempat di Halaman Masjid Al-Akbar Balangan, pemberangkatan 193 dan 1 orang Tim Pemandu Haji (TPHD) Balangan, CJH yang tergabung dalam Kloter 17 dilepas Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi Ketua TP. PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi, beserta jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Balai Besar POM Banjarmasin Berikan Sertifikat Untuk 18 Sekolah di Balangan

Diketahui, para CJH Kabupaten Balangan tersebut akan menuju Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru terlebih dahulu sebelum kemudian diterbangkan melalui Bandara Internasional Syamsudinnor di Banjarbaru.

Dalam laporannya Kepala Kementian Agama, Saribuddin menyampaikan, calon haji Kabupaten Balangan 1445 H/2024 M ini berjumlah 194 jemaah yang terdiri dari lima bus dan dua bus mini berisikan para lansia.

Bupati Balangan dalam sambutannya menyampaikan agar jemaah senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, serta saling menjaga sesama jemaah untuk menghindari terpisah dari rombongan.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Pemkab Balangan Ambil Langkah Dini

Lebih lanjut, Abdul Hadi juga berpesan kepada seluruh petugas jemaah haji agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna kelancaran pelaksanaan ibadah para jemaah.

Dalam agenda tersebut pun tampak sejumlah petugas gabungan dari Polres Balangan, Satpol PP serta Dishub yang turut hadir di Al-Akbar guna memberi pelayanan dan pengamanan pada keberangkatan para jemaah calon haji.

Baca Juga