Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Dukungan PPNI kepada Program Pemkab Banjar

Dukungan PPNI kepada Program Pemkab Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar berusaha meningkatkan kelayakan sanitasi.

Terutama untuk kehidupan warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai melalui program penghapusan jamban apung terus mendapatkan
Program tersebut ternyata banyak mendapat dukungan, paling anyar dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banjar bersama UPT Puskesmas Martapura 1.IMG 1114

Petugas kesehatan turut melakukan pembongkaran jamban terapung sekaligus membangun jamban internal dengan sistem tripikon S , di Desa Bincau Muara , Selasa (2/4) siang.

BACA JUGA :  Ganas ... Perempuan di Kelampaian Habisi Mantan Suaminya Menggunakan Palu, Berikut Motifnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah menjelaskan, bakti sosial bagian dari kemerahan HUT ke-45.

Selanjutnya diisi dengan pemeriksaan kesehatan dan sunat gratis bagi warga Desa Bincau Muara. Rekan dari tenaga kesehatan sangat mengapresiasi program penghapusan jamban terapung yang digagas oleh Kepala daerah untuk menjaga kesehatan warga.

BACA JUGA :  Pagi-Pagi ada Tanglong Jukung di Lok Baintan, Sungai Tabuk

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengaku bangga dengan PPNI. Organisasi perawat Kabupaten sangat peduli dengan kesehatan dan lingkungan Desa Bincau Muara. Penghapusan seribu jamban terapung membutuhkan campur tangan semua pihak, termasuk PPNI Banjar.

Ujung dari program tersebut untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta membaik lingkungan khususnya wilayah aliran sungai Martapura.

Baca Juga