Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Hukum dan Peristiwa
  4. »
  5. PLN Icon Plus Gelar Aksi Penanaman dan Perang Sampah di…

PLN Icon Plus Gelar Aksi Penanaman dan Perang Sampah di Pantai Manggar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALIKPAPAN – PLN Icon Plus laksanakan aksi pelestarian lingkungan hidup yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup.

Kegiatan ini dilakukan serentak semua Strategic Business Unit (SBU) di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Kalimantan pada Jumat, 7 Juni 2024.

Manager Operasional Pemeliharaan dan Asset Kalimantan, Juliarnomo Sarathon, mengatakan, bahwa kegiatan SBU ini dipusatkan di Pantai Manggar, kawasan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

“Agenda PLN Icon Plus hari ini dalam rangka melestarikan lingkungan hidup. Kita lakukan di seluruh Indonesia, dengan lokasi-lokasi yang berkaitan dengan lingkungan hidup, salah satunya pantai,” kata Juliarnomo melalui rilis yang diterima Headline9.com.

BACA JUGA :  Jaksa Tuntut Mati Pelaku Pembunuhan Ibu dan Dua Anaknya

Melalui kegiatan ini, dia berharap kelestarian lingkungan di Pantai Manggar dapat terjaga dengan baik.

Bukti dari aksi pelestarian lingkungan yang dilaksanakan pihaknya, sebut dia, “meliputi penanaman 100 bibit pohon cemara, pembagian 15 unit tong sampah kepada pengelola Pantai Manggar, serta kegiatan pembersihan sampah di pinggir pantai,” tutur dia.

BACA JUGA :  Pria Banjarmasin ini Pasrah Tertangkap Tangan Membawa Narkoba

Selain itu, PLN Icon Plus melalui layanan internet Broadband ICONNET juga menyediakan akses internet gratis di area Pantai Manggar, tepatnya di pusat jajanan selera nusantara atau pujasera.

“Bisa digunakan secara gratis oleh pengunjung Pantai Manggar. Tinggal scan saja, bisa langsung join. Hari ini proses pemasangan,” tambah Juliarnomo.

Juliarnomo berharap kegiatan ini dapat menginspirasi kelompok masyarakat maupun perusahaan lain untuk melakukan hal serupa. “Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya. (Rilis)

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga