Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kepala Desa se-Tanbu Berikan Dukungan, Muhammad Rusli Maju di Pilbup…

Kepala Desa se-Tanbu Berikan Dukungan, Muhammad Rusli Maju di Pilbup Tanbu 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Kepala Desa dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendukung H. Muhammad Rusli untuk maju sebagai calon Bupati Tanbu pada Pilkada 2024.

Dukungan tersebut disampaikan oleh para Kepala Desa dan perangkat desa saat Wabup Tanbu M. Rusli bertandang ke semua kecamatan untuk bersilaturahmi.

Tak hanya Kades Definif yang hadir pada deklarasi dukungan Muhammad Rusli untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2024 PJ Kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Kusan Tengah Sakka juga menyampaikan, alasannya untuk mendukung M. Rusli maju Pilkada 2024, Dia menilai, bahwa Wakil Bupati Tanbu Priode 2021-2024 ini telah memberikan kontribusi nyata bagi daerah untuk rakyat Tanbu.

Selain itu, Sakka bersama masyarakat juga telah merasakan sejumlah program dibidang pertanian sudah terbukti didesa dan telah dirasakan oleh masyarakat desa membantu sejumlah alat mesin pertanian.

“Saya ingin Muhammad Rusli kedepan menjadi orang nomor satu di Bumi Bersujud, tegasnya, Minggu (9/6/2024) siang di kantor camat kusan Tengah.

Hal senada juga diutarakan Seketaris Desa Karya Bakti Rizal, Dia berpendapat jika M. Rusli merupakan figur yang tepat untuk Tanbu lima tahun kedepan, sebab menurutnya M. Rusli sudah banyak pengalaman dibirokrat; dan beliau sudah menjajaki berbagai jabatan dipemerintahan, mulai menjabat menadi ketua RT hingga saat ini dipercaya masyarakat untuk menduduki kursi orang nomor dua di Tanbu.

BACA JUGA :  Zairullah Janjikan Kesejahteraan Kader Posyandu

Dedikasi M. Rusli selama menjabat Wakil Bupati Tanbu lanjutnya, sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Adapun Abdul Razak dari desa Manurung, berkeyakinan kalau Kabupaten Tanbu akan mengalami kemajuan pesat jika kelak dipimpin oleh M. Rusli.

“Saya rasa perhatian beliau terhadap masyarakat desa sangat tinggi, bila ada persoalan petani selalu merespon dan memberikan solusi, jejaring Pak Rusli ini kita ketahui sampai ke pusat, komunikasi kesemua pihak pun terjalin dengan baik, dengan modal itu, saya yakin Tanbu bisa maju pesat ketika nanti dipimpin Pak Rusli,” tuturnya.

Sementara Wabup Tanbu M. Rusli didampingi Staf khusus Bupati Ustadz Hamzah turun menyapa warga yang bertepatan dengan berdukanya sebagian masyarakat kusan tengah lantaran dilanda banjir.

BACA JUGA :  DPMPTSP Tanbu Sambut Kunjungan DPRD Kutai Kertanegara

Tujuan Wakil Bupati Tanbu M. Rusli menyambangi setiap Kecamatan tidak lain ingin mengetahui secara langsung kedaan wilayah masing-masing.

Kecamatan yang terakhir yang dikunjunginya adalah Kecamatan Kusan tengah yang masyarakatnya sedang dilanda banjir.

Menurutnya, inilah waktu yang tepat untuk bertemu, bertatap muka dengan camat kepala desa dan masyarakat untuk menyampaikan persoalanya yang terjadi di desa masing-masing.

Atas nama pemerintah daerah ingin tahu seperti apa perkembangan khususnya kecamatan Kusan Tengah yang terakhir di kunjungi,  apa keluh kesahnya.

‘Saya ingin mendengar secara langsung, karena saya berkomitmen memajukan dan mensejahterakan masyarakat, saya datang kesini bukan hanya bersilaturahmi tetapi bagaimana menyelamatkan masyarakat dari banjir, dan ini perlu kita duduk bersama untuk memecahkan persoalan banjir, kita ingin semua kecamatan ataupun desa setara tidak ada yang tertinggal kita harus hadir kita harus tampil mendengar apa permasalahanya,” ucap Wabup Tanbu Muhammad Rusli. (MHL).

Baca Juga