Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Siap Bertarung di Pilwali 2024, Lisa Halaby Mundur Dari ASN:…

Siap Bertarung di Pilwali 2024, Lisa Halaby Mundur Dari ASN: Saya Fokus Persiapkan Diri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru, Erna Lisa Halaby, resmi menyatakan mundur sebagai penyandang status Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru.

Ini ditandai dengan diserahkannya surat pengunduran bermaterai 10.000 ke Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Banjarbaru dan juga ditembuskan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan, pada 10 Juni 2024 kemarin.

“Saya resmi mengundurkan diri sebagai ASN dan saat ini saya akan fokus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada,” ujarnya, kepada awak media, Selasa (11/6/2024) siang.

Tak lagi sebagai abdi negara, membuat dirinya makin mantap meneruskan pertarungan politiknya. Meskipun tahun ke- 15 ini menjadi tahun terakhirnya berkarir sebagai pejabat Pemerintah Kota (Pemkota) Banjarbaru.

Di mana sebelumnya, dirinya menduduki jabatan selaku Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesma) pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakot Banjarbaru.

BACA JUGA :  Kampanye di Kecamatan Karang Bintang, M Rusli Ajak Masyarakat Coblos No 3

Namun, komitmennya untuk berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang digelar serentak pada 27 November 2024 nanti menjadi tiket dan modal dirinya optimis memenangkan pertarungan dalam perebutan kursi wali kota.

“Sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, saya akan mundur. Nah, hari ini saya sudah menyampaikan surat pengunduran resmi ke wali kota melalui sekretari daerah,” ungkap Lisa.

Selama menunggu proses Surat Keputusan (SK), dia mengungkapkan, mengambil cuti di luar tanggungan. “Jadi, kami menunggu proses saja lagi dari Pemkot Banjarbaru terkait pengunduran diri saya. Memang ada sekitar 15 tahun lagi baru pensiun, tapi saya yang memutuskan mundur,” ucapnya.

Perempuan kelahiran 1979 ini memulai karirnya sebagai tenaga honorer tahun 2000 dilingkup Pemkot Banjarbaru. Posisinya dulu adalah staf dan protokol. Lalu, 2007 diangkat PNS. Meski tak sementereng seperti pejabat lainnya, ia sudah dekat dengan masyarakat menduduki posisi Kasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) di Kelurahan Komet, Banjarbaru pada 2015 silam.

BACA JUGA :  Penyaluran Logistik Pemilu di 148 TPS Seluruh Kecamatan Gambut Rampung Sore Ini

Tahun 2017, dirinya sempat dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan (Seklur) Loktabat Utara. Dimasa karirnya pada 2018 – 2024, Lisa diberi tanggungjawab lagi membidangi kesejahteraan masyarakat. Setelah itu memutuskan terjun ke dunia politik dan sudah mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di salah satu partai politik (parpol) di Jakarta.

“Saat ini rekomendasi parpol sedang berproses. Untuk pasangan, dalam waktu dekat saya akan umumkan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selama proses penjajakan agar bisa mendapat dukungan penuh diusung jadi Calon Wali Kota Banjarbaru. Erna Lisa Halaby sudah melamar delapan partai, di antaranya Golkar, NasDem, PAN, Gerindra, PKS, PDIP, Demokrat dan PKB.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga