Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Bus Yang Ditumpangi Kades se- Kabupaten Banjar Arah Tanjung Priok…

Bus Yang Ditumpangi Kades se- Kabupaten Banjar Arah Tanjung Priok Hangus Terbakar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
KETERANGAN: bus yang ditumpangi kades terbakar arah jalan tol Tanjung Priok, Rabu (12/6/2024) siang. (Tangkapan layar video)

Headline9.com, MARTAPURA – Bus yang ditumpangi rombongan kepala desa (kades) se Kabupaten Banjar dalam rangka memperingati Satu Dasawarsa Undang-Undang (UU) Desa terbakar, Rabu (12/6/2024) siang.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Tol Wiyoto Wiyono arah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Diketahui videonya sudah tersebar di media sosial (medsos).

img 20240612 wa00533074956962017134523
KETERANGAN: bus yang ditumpangi kades terbakar arah jalan tol Tanjung Priok, Rabu (12/6/2024) siang. (Tangkapan layar video)

Saat dikonfirmasi, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Banjar, Kasmayuda, membenarkan terjadi tersebut.

BACA JUGA :  HUT RSD Idaman Banjarbaru, Hadirkan Berbagai Macam Perlombaan

“Rombongannya kurang lebih 50 orang. Dari kejadian ini syukurnya tak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Ia membeberkan, terbakarnya bus itu saat hendak menuju penginapan, di Jalan PLN No.1, Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut.

“Tragedi ini saat rombongan dari Bandara Soekarno Hatta menuju penginapan yang sudah disiapkan pihak panitia yakni Hotel Kaisar,” bebernya.

BACA JUGA :  Lapangan Murjani Akan Jadi Tempat Parkir Para Jamaah Haul Guru Sekumpul.

Hal senada disampaikan, Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Banjar, Hafiz Anshari, menyampaikan, terbakarnya bus tersebut dikarenakan ban depan pecah sehingga menimbulkan percikan api.

“Tak ada korban jiwa hanya saja kerugian materiil,” singkatnya.

Kabarnya, mereka akan menghadiri acara tersebut, pada Kamis 13 Juni 2024. Gelaran ini dilaksanakan di Stadiun Utama Gelora Bung Karno.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga