Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Banjir Melanda Sebagian Tanbu. Begini Aksi Tanggap Darurat Bupati Kesemua…

Banjir Melanda Sebagian Tanbu. Begini Aksi Tanggap Darurat Bupati Kesemua Wilayah Terdampak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com BATULICIN – Banjir melanda diberbagai wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dalam sepekan ini, dengan kondisi demikian Bupati Tanbu secara langsung meninjau langsung titik banjir di beberapa kecamatan tersebut. Senin (10/6/2024).

Aksi tanggap darurat Bupati terhadap banjir itu meliputi sasaran Kecamatan Teluk Kepayang, Kusan Hulu, Kusan Hilir, dan Kusan Tengah.

Tampak, Banjir tersebut memotong jalan sehingga aktivitas masyarakat terganggu.

Pemerintah desa bertindak sigap dengan menyediakan akses antar jemput menggunakan mobil operasional desa untuk membantu dan menjamin keselamatan anak-anak berangkat dan pulang sekolah.

BACA JUGA :  Raperda Keolahragaan dan Bantuan Politik Diterima Fraksi DPRD Tanbu

Persawahan rusak dan anak sekolah kesulitan dalam akses pembelajaran sehingga masyarakat perlu memutar ataupun menantang bahaya untuk melalui genangan air dilokasi kejadian.

Dampak kerusakan yang di keluhkan warga adalah gagal panen 150 hektar sawah yang seharusnya siap panen.

Kunjungan rombongan Bupati Tanbu tersebut di dampingi pejabat lintas SKPD kabupaten Tanbu.

BACA JUGA :  25 Pelaku Usaha di Tanbu Terima Sertifikat Halal

Bupati juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak genangan banjir tersebut.

Aksi tinjauan terhadap korban banjir merupakan aksi tanggap dalam penanggulangan bencana dan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak.

“Kami datang melihat secara langsung kondisi di lapangan untuk melakukan langkah-langkah tindak lanjut” ungkapnya. (MHL)

Baca Juga