Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. 70 Pambakal Meningkatkan Soft Skill untuk Pengembangan Diri

70 Pambakal Meningkatkan Soft Skill untuk Pengembangan Diri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Sebanyak 70 pambakal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banjar mengikuti Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Acara ini berlangsung di Hotel Treepark, Kecamatan Kertak Hanyar, pada Senin (3/6/2024) siang.

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Rakhmat Dhany, mengapresiasi kehadiran para pambakal yang meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini meskipun memiliki banyak tanggung jawab di desa.

Dalam sambutannya, Rakhmat Dhany menyatakan bahwa peningkatan kapasitas kali ini difokuskan pada soft skill atau kemampuan dan pengembangan diri yang akan disampaikan secara rinci oleh para narasumber.

BACA JUGA :  Bawa Konsep Baru, Pasar Ramadan Bakal Diisi Berbagai Event

“Kami harapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan apabila ada yang kurang dipahami, silakan berdiskusi dengan narasumber yang ada,” ujarnya.

Rakhmat Dhany juga mendorong para pambakal untuk terus meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas pemerintahan desa, mempercepat pertumbuhan ekonomi, serta melanjutkan program pembangunan yang belum tuntas.

Selain itu, para pambakal diingatkan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas, memperkuat hubungan harmonis dengan lembaga desa termasuk BPD, mengutamakan musyawarah dalam pengambilan keputusan, menggunakan pendekatan persuasif terhadap masyarakat, serta memberikan layanan optimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA :  H-4 Haul Akbar Abah Guru Sekumpul di Kediaman Gubernur, Persiapan Dekorasi Sudah 60 Persen

“Karena pada hakikatnya, pambakal sebagai pemimpin di desa merupakan harapan pertama dan terakhir bagi masyarakat kita,” tambahnya.

Kegiatan ini dibagi dalam empat angkatan, dengan masing-masing angkatan terdiri dari jumlah pambakal yang berbeda. Angkatan I terdiri dari 70 pambakal, angkatan II 69, angkatan III 70, dan angkatan IV 68. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 7 Juni 2024.

Baca Juga