Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Terima Penghargaan dari BPKP Kalsel

RSD Idaman Banjarbaru Terima Penghargaan dari BPKP Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menerima penghargaan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Selatan atas prestasinya yang luar biasa. Di tingkat provinsi, hanya dua rumah sakit yang meraih prestasi ini.

RSD Idaman Banjarbaru mendapat penghargaan dalam dua kategori, yaitu Maturitas Manajemen Risiko (MR) Level 3 dan Kapabilitas Satuan Pengawas Internal (SPI) Level 3. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh BPKP Kalsel pada Kamis, 13 Juni 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Pengawasan BLU, BLUD, BU Jasa Air, BUMD, dan Bumdes BPKP Republik Indonesia, Indra Khaira Jaya, kepada Direktur RSD Idaman, dr. Danny Indrawardhana, MMRS.

BACA JUGA :  Pertama, Poli Kandungan dan Kebidanan RSD Idaman Banjarbaru Layani Sampai Sore

Menurut dr. Danny, penghargaan ini diraih berkat kerja sama semua pihak yang terlibat, terutama dukungan langsung dari Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

“Ini berkat kerja sama dan komitmen luar biasa dari seluruh Civitas Hospitalia RSD Idaman Banjarbaru. Khususnya bapak Walikota, atas segala arahan dan dukungannya,” ujar Danny.

Asesmen Maturitas Manajemen Risiko digunakan untuk mengukur performa arsitektur manajemen risiko yang telah diterapkan, guna mengetahui keberhasilannya. Penghargaan ini menunjukkan bahwa RSD Idaman telah konsisten dan terbukti menerapkan manajemen risiko secara terus menerus.

Kapabilitas SPI menunjukkan kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas pengawasan, yang mencakup kapasitas, kewenangan, kelembagaan, dan kompetensi sumber daya manusia. Artinya, SPI BLUD telah melaksanakan aktivitas pengawasan (assurance and consulting) dengan baik.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Belum Ada Tangani Pasien Gagal Ginjal Akut Pada Anak

Danny berharap capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi, guna mewujudkan tata kelola rumah sakit pemerintah yang baik di Ibu Kota Kalimantan Selatan.

“Semoga hasil ini menjadi dorongan untuk semakin tumbuhnya semangat kolaborasi, demi kemajuan RSD Idaman Banjarbaru,” tuturnya.

Selain RSD Idaman, penghargaan serupa juga diterima oleh Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moch. Ansari Saleh. (Unit Humas Pemasaran & PKRS)

Baca Juga