Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Desa Pupuyuan Menjadi Lokus Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah

Desa Pupuyuan Menjadi Lokus Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Balangan – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3A PPKB PMD) Kabupaten Balangan, lakukan pembinaan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D), di Desa Pupuyuan, Kecamatan Lampihong, Kamis (13/06/2024).

Adapun yang menjadi perhatian dalam peningkatan kualitas keluarga daerah ini terdiri dari lima dimensi, yaitu legalitas dan struktur, ketahanan fisik, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial psikologi dan ketahanan sosial budaya.

BACA JUGA :  Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Kabupaten Balangan

Pada kesempatan ini hadir jajaran Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP3A PPKB PMD Kabupaten Balangan, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, TP-PKK Kecamatan Lampihong dan Kepala Desa serta Ketua TP-PKK Desa Pupuyuan.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan, Sahrudi, menyampaikan keluarga adalah unit terkecil masyarakat yang mempunyai peran besar dalam pembangunan.

BACA JUGA :  Puskemas Halong Dikunjungi Dinas Kesehatan Kalsel

Oleh karenanya TPK2D ini dibentuk untuk terus meningkatkan kualitas keluarga di daerah.

Dilanjutkan Kepala Desa Pupuyuan, Abdul Sani, dirinya turut mendukung terpilihnya Desa Pupuyuan sebagai lokus TPK2D ditahun 2024 ini.

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Megawati Ulfah Supiani, menyampaikan TPK2D hadir untuk memberikan ruang dan manfaat kepada masyarakat.

“Dalam bentuk pemanfaatan seluruh potensi masyarakat yang difasilitasi,” ujarnya.

Baca Juga