Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Jelang Implementasi Program Relaksasi PKB dan BBN-KB, UPPD Samsat Barabai…

Jelang Implementasi Program Relaksasi PKB dan BBN-KB, UPPD Samsat Barabai Gencarkan Sosialisasi di Dua Kecamatan di HST

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Dua kecamatan menjadi lokasi sosialisasi Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Barabai dalam rangka memaksimalkan program pemberian relaksasi (keringanan) untuk pembayaran PKB dan BBN-KB yang akan dilaksanakan pada 1 Juli – 9 Desember 2024.

Sosialisasi yang digelar di Kecamatan Haruyan dan Batu Benawa itu tak hanya penyampaian secara lisan. Tetapi, juga dilaksanakannya pemasangan spanduk dan pembagian brosur selama dua hari, yakni dimulai pada Kamis – Jumat, atau 13 sampai 14 Juni 2024.

Kepala UPPD Samsat Barabai, Ali Mukhraji, mengatakan, pelaksanaan ini sebagai bentuk perluasan informasi yang seyogianya bisa diketahui masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sebagai golongan wajib pajak.

“Diharapkan dengan adanya upaya kita menyentuh langsung ke masyarakat melalui tingkat kecamatan dan disampaikan ke desa-desa dapat mengoptimalkan program tersebut. Sehingga, relaksasi ini bisa benar-benar dimanfaatkan wajib pajak dengan sebaik-baiknya,”ujarnya, Jumat (14/6/2024).

BACA JUGA :  DKBP3A Tanbu Lakukan Pembinaan Pengembangan Puskesmas Ramah Anak

Dari kegiatan ini, pihaknya tak hanya menyambangi kantor kecamatan saja. Melainkan, juga menyisir ke pasar tradisional salah satunya yang ada Batu Benawa. Diharapkan pula, bisa meningkatkan antusiasme masyarakat untuk lebih taat lagi membayar kewajibannya.

“Ini kesempatan bagi masyarakat karena ada diskon pokok pajak bilamana tepat membayar PKB saat relaksasi berjalan. Begitu pula, BBN-KB. Terpenting, bebas sanksi administrasi selama enam bulan yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan PKB dan BBN-KB UPPD Samsat Barabai, Dony Ariady, turut mengingatkan, dengan digencarkannya sosialisasi ini sebelum pelaksanaan tentunya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus memunculkan lagi semangat wajib pajak untuk ikut berpartisipasi dalam program ini.

BACA JUGA :  Notice Pajak Tak Keburu Diambil, Tenang! SAMTAR UPPD Barabai Bisa Diandalankan

“Yang jelas, kegiatan sosialisasi tersebut tak hanya sampai di sini saja. Kita akan lakukan lagi diberbagai lokasi untuk memastikan kalau informasi ini bisa tersampaikan seluruhnya kepada warga HST khususnya,” tuturnya.

Pada Sabtu (15/6/2024) siang, jajaran Samsat Barabai melaksanakan kembali kegiatan sosialisasi kepada pengguna jalan dengan membagikan brosur. Tepatnya, diselenggarakan di Jalan Abdul Muis Ridani atau di depan Kantor UPPD Samsat Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST). (Adv/)

Reporter : Riswan Surya
Editor      : Nashrullah

Baca Juga