Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Gelar Event Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2024

Pemkab Balangan Gelar Event Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – sebagai ajang keakraban antar-unit kerja sekaligus ajang saling silaturrahmi Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar event turnamen sepakbola Bupati Cup 2024 antar SKPD dan Instansi Vertikal, di Stadion Marthasura, Paringin, Kamis (13/6/2024).

Sebelum resmi dibuka dan memulai pertandingan perdana antara Diskominfo Kabupaten Balangan dan Setda Balangan, turnamen ini diisi dengan pertandingan persahabatan antara Old Star Balangan U 40 melawan Old Star Tanjung U 40 dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Old Star Tanjung U 40.

Turnamen yang dihelat dari tanggal 13 juni sampai 26 juni 2024, resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Balangan, Hasmiati.

Mewakili Bupati Balangan, Hasmiati dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada panitia penyelenggara dan para petugas pertandingan, atas inisiatif menyelenggarakan event turnamen sepakbola antar SKPD dan Unit-unit kerja instansi vertikal yang berada di Kabupaten Balangan.

Hasmiati melanjutkan, turnamen ini memang bukan ajang pencapaian prestasi olahraga, melainkan lebih sebagai pertandingan keakraban antar-unit kerja. Tim yang berlaga bukan terdiri dari pemain-pemain profesional, melaikan kawan-kawan seprofesi atau sehari-hari saling terhubung oleh rutinitas kerja. Oleh karena itu, kita semua berharap, dan aktif berupaya, agar rangkaian pertandingan ini nantinya mampu menjalankan fungsi rekreasi dan refreshing bagi kita semua di tengah tekanan kerja harus kita hadapi.

BACA JUGA :  Bupati Balangan, Terima Kunjungan Danrem 101 Antasari

Satu fungsi lain yang tidak kalah penting dari turnamen ini, adalah fungsi silaturahmi, Turnamen ini merupakan wadah yang sangat baik bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi dan mempererat hubungan antar lemabaga, sebagai sesama instansi atau SKPD yang sama-sama memiliki tanggung jawab untuk mengabdi kepada masyarakat. Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan pupuk dalam kita memelihara dan memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan.

Lebih dari itu, yang ikut berpartisipasi, termasuk supporter dan penonton, adalah duta-duta silaturahmi, yang menjadi cermin bagi instansi lain untuk melihat jiwa dan karakter kolektif dari kantor tempat bekerja, oleh karena itu sangat penting bagi untuk semuanya selalu bersikap positif, saling menghargai dan menghormati, dan menjunjung Fair Play dan Sportivitas, berkompetisi secara sehat, serta tetap menjunjung semangat yang tinggi.

BACA JUGA :  Tukang Menjerit, DPRD Prov Kalsel Soroti Pengerjaan Jembatan Paringin

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2024, Kurnadi dalam sambutannya melaporkan bahwa Kegiataan ini berlangsung dari tanggal 13 sampai 26 juni 2024, yang akan melalui sistem gugur yang di ikuti 18 tim, terdiri dari 14 SKPD dan 4 dari Instansi Vertikal.

Pada kesempatan ini, Kurnadi juga mengharapkan pertandingan ini agar bermain dengan sportivitas yang tinggi dan jangan melakukan diluar nalar sebagai pemain bola, dan diharapkan juga nantinya turnamen seperti ini dapat dilanjutkan lagi kedepannya.

“Diharapkan bagi tim yang bertanding agar menjunjung sportivitas, dan diharapkan kedepannya bisa melanjutkan turnamen sepakbola Bupati Cup ini,” harapnya.

Pada pertandingan pembuka ini nampak terliat keseruan antar penonton atau suporter yang mendukung tim yang bertanding, teriakan dan semangat yang diberikan.

Adapun hasil akhir pertandingan, setelah melakukan pertandingan dua kali 30 menit dengan skor 1-1, dilanjutakan dengan babak adu pinalti, Adapun skor akhir turnamen pembuka antara Dinas Kominfo Balangan Vs Setda Balangan, 1-2 untuk kemenangan Setda Balangan.

Baca Juga