Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. PTAM Intan Banjar
  4. »
  5. Pusing Tiba-tiba Tagihan Air Membengkak, Cek dan Ikuti Tips Dari…

Pusing Tiba-tiba Tagihan Air Membengkak, Cek dan Ikuti Tips Dari PTAM Intan Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Terkejut dan pusing saat melihat tagihan air membengkak, Perseroan Terbatas Air Minum (PTAM) Intan Banjar memberikan tips atau cara jitu agar terhindar dari masalah tersebut.

Keluhan ini sering masuk ke pihaknya dari pelanggan saat melakukan transaksi di loket pembayaran. Tetapi jangan khawatir, pelanggan PT Air Minum Intan Banjar bisa lakukan proteksi sejak dini.

Dengan harapan urusan antara kebutuhan air bersih dan pembayaran tagihan bisa lebih seimbang. Jadi apa saja langkah yang harus dilakukan?

BACA JUGA :  PT AM Intan Banjar Perkuat Sinergi Dengan Kejaksaan Martapura

Nah, ada lima langkah yang bisa diperhatikan dan dilakukan pelanggan, di antaranya:

Pertama, (Periksa) periksa meter air secara rutin untuk memastikan meter apakah berfungsi dengan baik dan juga memastikan tak ada kebocoran pipa air.

Kedua, (Lindungi) pastikan water meter terlindungi dari paparan langsung sinar matahari, hujan hingga kondisi cuaca yang ekstrem.

Ketiga, (Amankan) hindari membangun atau menanam terlalu dekat dengan water meter guna mencegah kerusakan.

Keempat, (Laporkan) jika terjadi kebocoran atau kerusakan pada water meter segera laporkan ke petugas PTAM Intan Banjar. Pihaknya akan langsung melakukan perbaikan secara cepat dan tepat.

BACA JUGA :  RAT 2023 Koperasi Tirta Lestari, Dirut PT AM Intan Banjar, Syaiful : Buka Peluang, Kembangkan Usaha
image editor output image 126271452 17190466806687729301171473039646

Terakhir atau kelima, (PANTAU) jika terjadi peningkatan yang signifikan dalam penggunaan air tanpa alasan jelas, bisa jadi telah terjadi kebocoran yang perlu segera ditangani.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi via chat WhatsApp ke nomor 0852-8800-0111, atau datang langsung ke Kantor Pusat PT Air Minum Intan Banjar di Kota Banjarbaru maupun di kantor cabang pelayanan terdekat. (rls/ptamintanbanjar).

Baca Juga