Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Bupati HST Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat berbincang dengan warga terdampak musibah kebakaran di salah satu tenda pengusian sementara, Kamis (20/6/2024) siang.

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, mengunjungi warga yang terkena musibah kebakaran. Disela itu pula, ia juga memberikan bantuan, pada Kamis (20/6/2024).

Bantuan terhadap korban kebakaran ini, kata dia, adalah bantuan lanjutan setelah sebelumnya dinas sosial bergerak cepat saat terjadi kebakaran.

“Bantuan berupa uang dan paket kebutuhan lainnya kita berikan sebagai bentuk empati pemerintah atas musibah yang dihadapi warga kita,” ujar dia.

image editor output image 184453275 17190451290631877162797578971482
Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak musibah kebakaran, didampingi SKPD dilingkup Pemkab HST.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh orang nomor satu di HST ini berupa uang tunai, sembako, peralatan tidur dan dapur, kepada para korban terdampak sembari berpesan agar korban senantiasa tabah dalam menghadapi cobaan tersebut.

BACA JUGA :  Wakil Bupati HST Mewisuda 446 Santri TK-TP Al Qur’an XXXVI

Kebakaran yang sudah terjadi menghanguskan empat rumah di Desa Kadundung. Pada 17 Juni 2024, Rumah milik Muhammad Syahrani 100% terbakar dan tak menyisakan harta benda. Sementara di Desa Pengambau Hilir Luar rumah milik Siti Rohanah dan milik Arifin Sri Maulida juga mengalami kondisi yang sama pada  7 Juni 2024 kemarin.

Selanjutnya, di Jalan Smp Komplek Beringin Kelurahan Barabai Darat, HST, rumah milik Arif Rahman Hakim, pada 19 Juni lalu turut terbakar 100%.

BACA JUGA :  Bupati HST Resmikan Faskes PICU, NICU dan Perinatologi

Untuk itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap segala bentuk bencana terlebih bencana kebakaran yang dialami oleh korban merupakan bencana yang dapat dicegah dengan meningkatkan kewaspadaan.

Sebagai kepala daerah, ia berharap bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat dan para korban cepat bangkit dari musibah yang dialami. Yang seterusnya dapat beraktivitas normal seperti sedia kala.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan dokumen kependudukan sebagai pengganti dokumen yang ikut terbakar, yang diserahkan oleh Bupati HST didampingi Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten HST.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor      : Nashrullah

Baca Juga